Melihat Kolam Renang Terdalam di Dunia, Ada Kamar Hotel dan Gua

Deepspot, kolam renang terdalam di dunia - istimewa
23 Maret 2021 10:47 WIB Mia Chitra Dinisari Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Sebuah kolam terdalam terdalam di dunia dibuka di Polandia. Kolam ini memiliki kamar hotel, terowongan bawah air, dan gua.

Kolam pemecah rekor ini juga merupakan tempat pelatihan yang sempurna untuk penyelam scuba profesional maupun tingkat pemula.

Titik terdalam dari kolam dikenal sebagai Titik Dalam, dengan kedalaman 148 kaki dan dapat menampung 27 kali jumlah air rata-rata kolam! Ini juga berfungsi sebagai pusat pelatihan yang sempurna bagi penyelam karena menawarkan kursus pendidikan.

Banyak hal yang harus dijelajahi para penyelam di sini, termasuk overhang, kapal karam, reruntuhan Maya, dan gua bawah air. Ada juga banyak hal untuk non-penyelam, dan mereka dapat menyaksikan dunia bawah laut dari terowongan bawah air, karena Deepspot memiliki kamar hotel yang menawarkan pemandangan interior kolam yang menakjubkan.

Baca juga: 10 Negara di Dunia yang Paling Jarang Dikunjungi, Namanya Pun Asing

Instruktur selam Polandia Przemyslaw Kacprzak mengatakan tidak ada ikan atau terumbu karang yang luar biasa di sini, jadi ini bukan pengganti laut.

"Tetapi jelas merupakan tempat yang baik untuk belajar dan berlatih agar dapat menyelam dengan aman di perairan terbuka. sangat menyenangkan, ini taman kanak-kanak untuk penyelam," ujarnya dilansir dari Times of India.

Baca juga: Sleman Kembangkan Sport Tourism

Fasilitas kolam multi-juta dolar di Polandia telah dibuka di Mszczonow, sebuah kota yang indah di Warsawa, Polandia dengan menggunakan sekitar 1.100 ton baja dan sekarang terbuka untuk umum. Dengan ini, Deepspot juga telah menggulingkan Y-40 Deep Joy Italia, bekas kolam terdalam di dunia.

Deepspot pada dasarnya dimaksudkan sebagai tempat latihan bagi penyelam dari semua tingkatan, dan menelan biaya sekitar $10,6 juta. Butuh waktu lebih dari dua tahun untuk menyelesaikan proyek ini.

Sumber : Bisnis.com