Berselancar di Air Tenang, Wahana Unik di Embung Kaliaji

Wahana atraksi stand up peddle di Embung Kaliaji./Antara - Hendra Nurdiyansyah)
11 September 2021 07:27 WIB Lajeng Padmaratri Wisata Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Tak hanya bisa menikmati panoramanya, pengunjung juga berkesempatan menjajal papan stand up paddle di Embung Kaliaji. Atraksi ini tengah digalakkan untuk meningkatkan perekonomian warga, terlebih dengan adanya pengunjung yang berkemah di pinggiran embung.

Dilansir dari Detik, Stand up paddle adalah olahraga selancar dengan skateboard, tetapi menggunakan dayung. Pengelola wisata setempat tertarik mengembangkan atraksi ini di atas Embung Kaliaji sejak beberapa waktu terakhir.

Menurut mereka, stand up paddle board belum banyak yang mengadopsi di kawasan wisata lain. Oleh karena itu, pengelola wisata Embung Kaliaji mencoba menawarkannya untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung.

Bagi yang tidak bisa berenang, disarankan untuk memakai pelampung saat menjajal wahana ini. Kendati demikian, olahraga ini sangat aman dilakukan oleh orang dewasa serta juga anak-anak.

Untuk bisa menyeimbangkan diri di atas papan yang diletakkan di air tenang ini, maka Anda perlu rileks. Saat naik ke papan surfing ini tak harus langsung berdiri, tetapi mulai dengan duduk dan menyesuaikan keseimbangan tubuh anda.

Begitu siap, maka Anda bisa berdiri dan mulai mendayung. Saat mendayung, kita juga harus bisa mengarahkan papan surfing dengan menggunakan badan, lewat kaki yang menapak di atasnya.