Advertisement

Ribuan Wisatawan Serbu Candi Prambanan

Lugas Subarkah
Senin, 22 November 2021 - 11:57 WIB
Sunartono
Ribuan Wisatawan Serbu Candi Prambanan Sejumlah wisatawan memasuki kawasan Candi Prambanan, Minggu (21/11). - Harian Jogja/Lugas Subarkah.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Sekitar 3.000 wisatawan dari dalam dan luar daerah memasuki objek wisata Candi Prambanan pada Minggu (21/11). Jumlah yang tak jauh beda juga terjadi pada hari sebelumnya, Sabtu (20/11).

Para wisatawan terdiri dari rombongan keluarga, satu bus maupun teman sebaya. Salah satu wisatawan, Juan Febrin Aryanto, merupakan mahasiswa yang datang dari Grobogan, Jawa Tengah. Bersama tiga temannya ia ke Jogja naik sepeda motor.

Advertisement

BACA JUGA : Setelah Breksi, Giliran Wisata Candi Prambanan Dibuka

Ia mengaku berwisata ke Jogja dalam rangka libur pasca Ujian Tengah Semester (UTS) di kampusnya di daerah Semarang, selama seminggu. "Ke Jogja cuma sehari nanti langsung pulang. Cuma ke Prambanan," ujarnya, Minggu (21/11).

Wisata ini kata dia, baru pertama kalinya ia lakukan selama pandemi karena selama ini memang jarang berwisata ke luar daerah. Ia dan ketiga temannya juga telah divaksin Covid-19 sehingga bisa mengakses masik Candi Prambanan.

Wisatawan lainnya, Silvi, mengatakan mengunjungi Candi Prambanan bersama keluarganya naik mobil. "Di Jogja ada nikahan saudara, terus sekalian mampir ke sini," ujar perempuan dari Pati, Jawa Tengah ini.

BACA JUGA : Candi Prambanan Dinobatkan Jadi Pusat Ibadah Umat Hindu

Ia mengungkapkan jarang berwisata sampai Jogja karena lebih sering di daerah sekitar Pati saja. Namun tidak semua anggota keluarganya bisa masuk Candi Prambanan lantaran sebagian belum divaksin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Hindari Minum Teh Setelah Makan, Ini Risikonya bagi Tubuh

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement