Advertisement

3 Tempat Berteduh yang Asri dan Alami di Tengah Panasnya Kota Jogja

Bhekti Suryani
Selasa, 15 Februari 2022 - 19:27 WIB
Bhekti Suryani
3 Tempat Berteduh yang Asri dan Alami di Tengah Panasnya Kota Jogja Aksi teatrikal dalam rangka memperingati Serangan Umum 1 Maret di Titik Nol Kilometer, Jogja, Minggu (1/3/2020). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAKota Jogja belakangan banyak dikeluhkan warga karena cuacanya yang panas. Sementara ruang terbuka hijau yang teduh dan asri semakin minim.

Hanya ada beberapa tempat tertentu di kota ini yang masih bisa ditemukan suasana sejuk dan teduh. Harianjogja.com merangkum sejumlah tempat yang bisa dijadikan tempat nongkrong karena keteduhannya yang alami.

1. Kawasan Langensari

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Kawasan ini berada di sebelah selatan Jalan Urip Sumoharjo yang menjadi salah sentra perdagangan di Kota Jogja. Lokasi ini tepatnya ada di Kecamatan Gondokusuman. Di tempat ini ada sejumlah tempat teduh alami dengan rindang pohon yang bisa dijajal warga Jogja.

Mulai dari kawasan Embung Langensari serta jalan di kawasan Balai Yasa. Di Embung Langensari, pengunjung bisa menikmati keindahan embung di bawah pohon rindang. Demikian pula di kawasan Balai Yasa yang berderet pohon besar berumur ratusan tahun.

BACA JUGA: Fasad Diubah seperti Zaman Dahulu, Bangunan di Malioboro Mulai Dicat Ulang

Siapa pun yang melintas di jalan ini akan merasakan kesejukan dan keteduhan alami karena oksigennya yang segar. Itu pula banyak lapak dagangan di jalan ini, karena banyak pengunjung yang berteduh di pinggir jalan.

2. Gembira Loka Zoo (GL Zoo)

Kawasan Kebun Binatang Gembira Loka dikenal sebagai paru-paru Kota Jogja. Seperti kebun binatang pada umumnya, kawasan ini sangat teduh dan rindang dengan pohon-pohon besar dan dibelah oleh Sungai Gajah Wong.

Advertisement

Namun tentu saja tempat ini tak gratis. Pengunjung harus membeli tiket masuk ke kebun binatang ini.

3. Kawasan Titik Nol

Tempat teduh yang masih alami lainnya bisa ditemukan di Kawasan Titik Nol Malioboro Jogja tepatnya di depan Gedung Agung dan Benteng Vredeburg.

Advertisement

Tempat teduh yang ada di jantung Kota Jogja ini masih terdapat pohon-pohon rindang. Tak heran bila tempat ini jadi magnet bagi wisatawan saat berkunjung ke Jogja. Selain bisa berteduh di bawah pohon, pengunjung bisa berfoto dengan latar bangunan bersejarah seperti Gedung BNI, Kantor Pos Besar dan Gedung Bank Indonesia yang tak diubah sejak zaman kolonial Belanda.

Itu tadi tiga tempat teduh dan asri di Kota Jogja yang bisa dikunjungi wisawatan versi Harianjogja.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Waspadai Inflasi Melonjak di Akhir Tahun

Jogja
| Rabu, 05 Oktober 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Selain Bikin Kulit Cantik dan Sehat, Kenali 5 Manfaat Lain dari Kolagen

Lifestyle
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement