Advertisement

5 Kota Bersih di Indonesia, Jogja Termasuk?

Newswire
Sabtu, 19 Februari 2022 - 13:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
5 Kota Bersih di Indonesia, Jogja Termasuk? Jalanan di Bali lengang. - Suara.com/Dini Afrianti Efendi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Daerah dapat dikatakan sebagai kota yang bersih jika memiliki kualitas udara yang baik. Untuk mewujudkannya, tidak boleh ada terlalu banyak polusi yang menyebar. Seperti mengurangi jumlah kendaraan bermotor, mengurangi penggunaan plastik, dan yang lainnya.

Dengan demikian, tentunya akan mengundang para wisatawan berdatangan, yang pada akhirnya dapat memuat daerah ini jadi terkenal.
Mengutip Nusatrip, berikut kota yang punya kualitas udara terbaik di Indonesia. Kota ini cocok dijadikan sebagai destinasi wisata..

Banyuwangi, Jawa Timur

Mengunjungi kota ini dan membandingkannya dengan Jakarta, kamu dapat menghirup udara segar. Pada saat yang sama ada banyak tujuan populer untuk dikunjungi di wilayah ini, seperti api biru Gunung Ijen, Taman Nasional Baluran dan Pantai Green Bay.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Manado, Sulawesi Utara

Kota ini dikenal di seluruh dunia untuk wisata bahari. Saat mengunjungi daerah ini, Taman Nasional Bunaken adalah destinasi yang sayang untuk dilewatkan, juga lokasi lainnya, seperti Pulau Manado Tua dan Gunung Tumpa.

Ada juga kota-kota menarik yang mengelilingi kota, seperti Tomohon, yang terkenal dengan bunganya, serta Bitung, yang dikenal sebagai tujuan penyelaman kelas dunia.

Ambon, Maluku

Ambon dikenal sebagai kota musik dan pantai. Beberapa pantai yang bisa dijelajahi adalah Pantai Pintu, Pantai Hkurila, dan Pantai Namalatu. Ambon juga merupakan pusat situs wisata bahari berkelas dunia.

Dari kota, pengunjung dapat pergi ke Ora, Kepulauan Kei, atau Pelabuhan Banda Neira. Dari area ini, ada banyak pilihan untuk naik perahu atau pesawat pribadi untuk berbagai kunjungan.

Banda Aceh, Aceh

Ibukota provinsi Aceh dikenal dengan kualitas udara yang sangat baik. Selama berhari-hari berturut-turut, grafik kualitas udara di daerah tersebut berada pada tingkat yang jelas.

Kamu bisa berkunjung ke Museum Tsunami. Kamu juga dapat mengunjungi Pulau Sabang untuk wisata bahari atau menemukan kelezatan kuliner yang memanfaatkan beragam rempah-rempah yang dapat ditemukan di kota ini.

Advertisement

Buleleng, Bali

Buleleng terletak di sisi utara pulau Bali. Buleleng belum terlalu dilirik oleh wisatawan dibandingkan dengan daerah lainnya di Bali, yang juga berkontribusi terhadap kualitas udara yang tinggi di wilayah ini.

Buleleng telah diproyeksikan untuk mempertahankan kualitas udara yang tinggi dalam waktu dekat. Meskipun tidak sepopuler daerah lainnya di Bali, daerah ini juga memiliki pemandangan yang indah untuk dilihat.

Pantai Lovina adalah tujuan populer di Buleleng, di mana pengunjung mungkin dapat melihat lumba-lumba. Di Buleleng juga merupakan rumah bagi Danau Buyan dan air terjun yang indah.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Waspadai Inflasi Melonjak di Akhir Tahun

Jogja
| Rabu, 05 Oktober 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Selain Bikin Kulit Cantik dan Sehat, Kenali 5 Manfaat Lain dari Kolagen

Lifestyle
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement