Advertisement

Kaliadem Tutup, Ini Spot Menarik Lainnya Untuk Menyaksikan Kegagahan Merapi

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 25 Maret 2022 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kaliadem Tutup, Ini Spot Menarik Lainnya Untuk Menyaksikan Kegagahan Merapi Penampakan Gunung Merapi dari Kali Gendol Argomulyo, Cangkringan, Sleman, Jumat (6/11/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Objek Wisata Bunker Kaliadem ditutup pasca erupsi 9 Maret 2022. Namun jangan kecewa karena masih ada spot menarik lainnya untuk bisa menyaksikan gagahnya Gunung Merapi. Spot tersebut adalah Plunyon.

Plunyon merupakan sebuah kawasan yang berada di Kalikuning, Cangkringan, Sleman. Tempatnya sejuk karena banyak terdapat pohon-pohon yang menjulang tinggi. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Tak kalah menarik dari Bunker Kaliadem, Pluyon juga bisa menjadi spot yang cocok untuk menyaksikan gagahnya Gunung Merapi. Meski lokasinya lebih rendah daripada Kaliadem dan Bukit Klangon, tetapi di Plunyon tetap bisa menikmati pemandangan Merapi secara keseluruhan.

Jika cuacanya cerah, pengunjung bisa melihat Gunung Merapi yang tampak sangat jelas. Warnanya yang kebiru-biruan akan menjadi objek menarik untuk difoto.

Pengunjung bisa menaiki titian kayu menuju menara dari pohon yang menjulang tinggi. Dari sini, Merapi akan semakin terlihat jelas. Di sini juga terdapat jembatan berlatarbelakang Kalikuning yang menjadi langganan spot foto. 

Dilansir dari akun Instagram @merapi_uncover, Plunyon bisa menjadi tempat untuk bersantai. Hawanya yang sejuk dan pemandangannya yang indah akan membantu pengunjung menghilangkan kepenatan.

Baca juga: Viral Kuda Andong Malioboro Tertunduk Lesu Kehujanan, Warganet Merasa Kasihan

"Kalau mau santuy" sementara bisa ke sini dulu guys, Plunyon sudah terawat, bagus, rapi dan bersih lagi, mohon yang datang ikut untuk merawat & menjaga kebersihannya ya," tulis akun tersebut dalam captionnya, dikutip Harianjogja.com, Jumat (25/3/2022).

Diinformasikan Plunyon buka setiap Selasa hingga Minggu. Untuk memasuki kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya Rp12.000 per orang. Bagi yang datang dengan sepeda harus membayar Rp14.000.

Plunyon juga menyediakan camping grown. Biayanya Rp20.000 per orang. Untuk parkir motor hanya Rp2.000 dan mobil Rp5.000. Fasilitas yang disediakan adalah mushala dan toilet.

Kawasan wisata ini juga kerap dijadikan lokasi foto. Latar pemandangan yang indah nan asri menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta foto dan juga model.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemahaman tentang Kanker Akan Turunkan Risiko Kematian

Sleman
| Senin, 06 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

35 Tahun ke Atas Dinilai Berisiko, Usia Berapakah yang Baik untuk Promil?

Lifestyle
| Selasa, 07 Februari 2023, 03:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement