Advertisement

Rekomendasi Minuman Es di Jogja, Cocok Dinikmati Sebelum Bulan Puasa

Daffa Firdaus Najati/ST20
Rabu, 30 Maret 2022 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
Rekomendasi Minuman Es di Jogja, Cocok Dinikmati Sebelum Bulan Puasa Es Gosrok Jadul Pak Sutar - starjogja.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Selain kuliner yang melimpah, Jogja juga menawarkan sejumlah minuman es segar yang bisa dinikmati siang hari saat Matahari sedang terik-teriknya.

BACA JUGA: Halo Wisatawan, Ini 4 Kata yang Wajib Kamu Hafalkan saat ke Jogja

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Sebelum saat Ramadan datang, kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi minuman es segar di Jogja yang cocok dinikmati. Berikut daftarnya.

Es Gosrok Jadul Pak Sutar

Es Gosrok Jadul milik Pak Sutar ini terletak di Jl. Abu Bakar Ali, Kotabaru, Kota Jogja. Pak Sutar sudah berjualan es sejak 2013. Es ini terbuat dari campuran tape singkong, kelapa, santan, dan es serut atau es gosrok. Es ini bertambah nikmat dan lezat jika dipadukan dengan roti coklat jadul. Satu gelasnya dijual dengan sangat murah, hanya dengan Rp5.000 kamu sudah bisa menikmati segarnya es gosrok ini. Jam buka es gosrok jadul Pak Sutar mulai pukul 10.00-16.00.

Es Doger Balai Yasa

Es Doger bisa menjadi opsi minuman segar yang bisa dinikmati di siang hari. Es Doger yang dijual di belakang Balai Yasa tepatnya di Jl. Kusbini, Gondokusuman, Jogja, ini dijual secara sederhana menggunakan gerobak dan di sana terdapat tempat duduk yang telah disediakan untuk pelanggan. Segelas es doger dibanderol dengan harga Rp11.000 dengan isi lengkap berupa potongan roti tawar, ketan hitam, mutiara, jelly, alpukat, yang disiram dengan susu coklat, kentan, sirop, serta es batu serut.

Es Buah PK

Advertisement

Es buah ini sudah ada sejak tahun 1973 dengan menempati tenda di Jl. Pakuningratan. Es buah ini selalu ramai pembeli karena rasanya yang segar dan enak. Es buah PK ini juga menjadi salah satu ikon jajanan legendaris Jogja. Satu mangkuk es buah dibanderol Rp10.000 berisi nanas, nangka, cincau hitam, sawo, kelapa muda, susu coklat, sirup, dan serutan es. Lokasinya berada di Jl. Pakuningratan No. 76 A, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Jogja, dan buka mulai 09.00-18.00 WIB.

Rujak Es Krim Pak Nardi

Rujak Es Krim Pak Nardi memiliki rasa asam, manis, segar, pedas, yang berpadu menjadi satu dan menjadikan rasa dari es krim ini menjadi sangat lezat. Satu porsinya seharga Rp6.000 berisi potongan buah, bumbu rujak manis pedas, dan es krim. Pak Nardi menjajakan dagangannya menggunakan gerobak di daerah Pakualaman tepatnya di Jl. Harjowinatan No.2, Purwokinanti, Pakualaman, Jogja, dan buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Advertisement

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata yang Kerap Dijadikan Tempat Padusan Favorit di Jogja

Es Cepot

Es Cepot adalah salah satu es yang cukup populer di Jogja, tersedia banyak menu di Es Cepot, yakni es teler, es campur, es buah, es alpukat, dan es kelapa muda. Meski dijual di pinggir jalan, rasa dari es tersebut sangat enak dan segar. Menu paling favorit di Es Cepot adalah Es Cepot Sirup Frambozen yang berisi alpukat, jelly, cincau, dan kelapa muda. Satu porsinya sekitar Rp10.000. Es Cepot ini berada di Jl Cucakrowo, Demangan Baru, Caturtunggal, Depok, Sleman, dan buka mulai pukul 09.00-18.00 WIB.

 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

72 Festival di Jogja Hasilkan Ratusan Miliar Rupiah, Regulasi Kerap Jadi Penghambat

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Daftar 21 Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

Lifestyle
| Minggu, 27 November 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement