Advertisement

Ngabuburit Berteman Ombak Pantai, Ini Rekomendasi Paling Seru di DIY

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 16 April 2022 - 06:57 WIB
Arief Junianto
Ngabuburit Berteman Ombak Pantai, Ini Rekomendasi Paling Seru di DIY Aktivitas nelayan yang biasa menjadi sajian pemandangan khas Pantai Depok, Bantul. - Instagram @pantaidepok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Buka puasa menjadi momen yang paling ditunggu umat muslim saat Ramadan. Bahkan demi ngabuburit, tak jarang ada orang yang sampai merelakan waktunya mendatangi destinasi wisata tertentu, salah satunya adalah pantai.

Advertisement

Areanya yang terbuka, angin sepoi-sepoi, serta nuansa debur ombak yang menenangkan menjadi teman yang tepat bagi siapapun untuk menghabiskan waktu, tak terkecuali untuk berbuka puasa. Di pantai, sembari menunggu beduk azan magrib, pengunjung bisa melakukan banyak hal, di antaranya berfoto ria, bermain pasir dan bermain air.

BACA JUGA: Warung Makan Sejuta Umat di Jogja, Murmer dan Mengenyangkan

Nerikut beberapa spot pantai di DIY yang bisa Anda kunjungi sembari ngabuburit bersama keluarga, kerabat, atau bahkan pasangan:

Pantai Depok, Bantul

Pantai yang berlokasi di Kapanewon Kretek, Bantul ini banyak dikunjungi wisatawan. Tak hanya yang ingin piknik menikmati sore hari di pantai, melainkan juga mencicipi kuliner seafood dari warung-warung pinggir pantai.

Bagi wisatawan yang berkunjung, umumnya akan disambut oleh pedagang yang menawarkan kuliner seafood. Wisatawan bisa memilih mana warung yang hendak disambanginya untuk menyantap buka puasa. Sembari menunggu waktu berbuka, bersantai di warung-warung menghadap laut di Pantai Depok bisa dicoba.

Bahkan, pelanggan pun bisa turun ke pantai dan memilih sendiri kuliner bahari yang dibawa oleh pelaut yang baru saja tiba. Kemudian, ikan maupun seafood pilihan wisatawan akan langsung dimasak oleh pedagang di warung sehingga sajiannya segar.

Advertisement

Pantai Glagah, Kulonprogo

Pantai Glagah merupakan salah satu pantai yang ada di Kabupaten Kulonprogo, DIY. Di pantai ini, wisatawan bisa ngabuburit dengan berswafoto di sejumlah spot.

Pantai Glagah memiliki laguna dan pemecah ombak. Tak heran, banyak anak muda dari berbagai daerah datang untuk selfie dengan latar kedua spot itu. Bahkan, wisatawan juga bisa duduk manis menikmati lalu lintas pesawat yang terbang dan mendarat di Bandara YIA yang berada di dekat pantai.

Advertisement

Selain cocok untuk jadi tujuan ngabuburit, Pantai Glagah juga cocok untuk berbuka puasa bersama. Jika berkunjung kesana beramai-ramai, sempatkan untuk mampir ke warung-warung di pinggir pantai untuk mencicipi sajian seafood ala Pantai Glagah.

Pantai Sepanjang./Intagram @pantaisepanjang

Pantai Sepanjang

Pantai yang terletak di Tanjungsari, Gunungkidul, DIY memiliki garis pantai yang lebih panjang dibandingkan dengan pantai lain di kawasan Gunungkidul. Hamparan pasir putih dan hijaunya pepohonan sungguh layak dinikmati ketika ngabuburit.

Advertisement

Ombak di Pantai Sepanjang juga tidak terlalu tinggi. Sehingga, pengunjung bisa nyaman menikmati laut biru sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Pantai Sepanjang dikenal sebagai surganya seafood, sebab banyak warung seafood di pinggir pantai. Bahkan, di dekat pantai ada Kampung Lobster sebagai tempat pembudidayaan lobster. Wisatawan bisa menikmati lobster segar dengan harga terjangkau untuk buka puasa bersama di Jogja.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Perempuan Heran dengan Kebiasaan Orang Jogja, Selalu Pakai Utara Selatan

Jogja
| Senin, 27 Juni 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

5 Zodiak yang Sangat Keras Kepala, Kamu Termasuk?

Lifestyle
| Senin, 27 Juni 2022, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement