Advertisement

Satu-Satunya di Dunia, Ada Pulau Ungu di Korea Selatan 

Lajeng Padmaratri
Minggu, 04 Desember 2022 - 18:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Satu-Satunya di Dunia, Ada Pulau Ungu di Korea Selatan  Ada Pulau Ungu di Korea Selatan. / Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, BANWOL—Ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi di Korea Selatan, tetapi jika Anda ingin menambahkan konten baru dan menarik ke umpan Instagram Anda, maka Pulau Ungu harus masuk ke dalam rencana perjalanan.

Seperti namanya, tempat ini adalah surga bagi bagi pecinta warna ungu. Di sana, rumah, jembatan, hingga jalan dicat dengan warna ungu. Bahkan, pemerintah setempat menanam ladang lavender yang luas dan pohon permaisuri yang mekar ungu.

Advertisement

Melansir Oddity Central, Pulau Ungu itu berada di Pulau Banwol dan Pulau Parkji, dua bentangan daratan yang kini dihubungkan oleh jembatan kayu besar yang juga dicat warna ungu.

Pulau Ungu menjadi viral di media sosial Asia, setelah sebuah postingan Instagram yang diambil dalam 'liburan ungu' ini mulai beredar secara daring.

Entah siapa yang memiliki ide menyulap pulau itu menjadi serba ungu, namun otoritas di Kabupaten Sinan, Provinsi Jeolla Selatan memang sempat mengumumkan rencana mereka untuk daya tarik wisata yang unik.

Rencana mereka termasuk menanam 40.000 tanaman lavender, ribuan pohon permaisuri, serta tanaman ungu lainnya, hingga mengecat bangunan tempat tinggal dengan warna ungu, serta atraksi pinggir jalan bahkan jalan raya.

Sejujurnya, Jembatan Cheonsa ungu yang menghubungkan pulau Banwol dan Parkji patut dikunjungi. Jembaat yang berarti malaikat itu sangar cantik bila didatangi terutama saat malam hari. 

Kemudian, masih banyak lagi yang bisa dilihat dan difoto jika Anda menyukai warna ungu yang mungkin akan Anda perlukan lebih banyak dari sehari untuk mengalami semuanya.

Bahkan, kamar hotel, restoran, dan toilet dicat ungu. Begitu juga beberapa mobil lokal. Kamar berwarna ungu mulai dari 50.000 Won Korea (Rp592.000) per malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Takbir Keliling di Bantul Boleh tetapi Terbatas, Tak Boleh Ada Petasan dan Obor Api

Bantul
| Selasa, 19 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Makan Gorengan Saat Buka Puasa Bagi Penderita Maag Aman, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement