Advertisement

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Lajeng Padmaratri
Minggu, 04 Desember 2022 - 20:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Advertisement

Harianjogja.com, HUBEI—Negara China menaruh perhatian khusus pada babi, hingga hewan ini dibangunkan satu hotel khusus. Di China, ada hotel 26 lantai yang khusus ditujukan untuk babi.

Melansir Oddity Central, tiga tahun terakhir, para petani di seluruh China telah menginvestasikan miliaran dolar ke fasilitas pemeliharaan babi bertingkat tinggi yang dikenal sebagai hotel babi. Hotel itu bukan saja hanya menjadi kandang babi, melainkan menjadi tempat pengembangbiakan babi dengan cara modern.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Tren dimulai dengan fasilitas dua dan tiga lantai, tetapi dengan cepat meningkat menjadi struktur monolitik lebih dari 10 tingkat, dengan masing-masing puluhan ribu hewan dipelihara.

Baru-baru ini, Zhongxin Kaiwei Modern Farming, sebuah perusahaan swasta di Hubei, membangun hotel babi 26 lantai yang disebut-sebut sebagai bangunan terbesar di dunia. Terletak di Kota Ezhou, bangunan besar Zhongxin Kaiwei disebut-sebut sebagai tempat pengembangbiakan babi tertinggi di dunia.

Hotel babi itu terdiri dari dua bangunan seluas 400.000 meter persegi. Keduanya dilengkapi dengan mesin makan otomatis, sistem penyaringan dan disinfektan udara pintar, serta sistem pengolahan limbah berbasis biogas yang akan mengubah kotoran babi menjadi energi bersih untuk pembangkit listrik dan pemanas.

Di sana diperkirakan akan menghasilkan sekitar 54.000 ton daging babi dari 600.000 kawanan per tahun.

Peternakan babi multi-level semacam itu juga telah dibangun di Eropa, dan sementara beberapa masih beroperasi hari ini. Namun, tidak satupun dari mereka pernah melebihi tiga lantai seperti di China.

Hingga 2019, peternakan babi bertingkat adalah ilegal di Tiongkok. Namun, ketika wabah flu babi dari Afrika mulai mendatangkan malapetaka dan mendorong harga daging babi melambung tinggi, Pemerintah Tiongkok mencabut larangan tersebut dalam upaya meningkatkan produksi untuk memenuhi permintaan. Hotel babi kecil telah bermunculan di seluruh negeri, dan mereka semakin besar dan tinggi sejak saat itu.

“Dibandingkan dengan peternakan babi tradisional, ini menghemat lahan dan lebih ramah lingkungan, mereka menghemat energi dan sumber daya” klaim salah satu investor hotel babi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemahaman tentang Kanker Akan Turunkan Risiko Kematian

Sleman
| Senin, 06 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

35 Tahun ke Atas Dinilai Berisiko, Usia Berapakah yang Baik untuk Promil?

Lifestyle
| Selasa, 07 Februari 2023, 03:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement