Advertisement

Wisata ke Bali, Ini 5 Rekomendasi Wisata Uluwatu Cocok Buat Pencinta Pantai

Hana Fathina
Kamis, 15 Desember 2022 - 08:57 WIB
Bhekti Suryani
Wisata ke Bali, Ini 5 Rekomendasi Wisata Uluwatu Cocok Buat Pencinta Pantai Wisata Uluwatu

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Uluwatu merupakan salah satu daerah di sisi selatan dari Pulau Bali. Wilayah ini memiliki batas langsung dengan laut sehingga ada banyak pantai yang tersebar di Uluwatu. Wisata pantai ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang mengunjungi daerah ini. tidak hanya itu, kamu juga perlu mengetahui wisata Uluwatu lainnya agar bisa mengeksplor daerah ini. 

Uluwatu juga dikenal sebagai salah satu destinasi favorit bagi para peselancar. Ombak di pantai Padang-Padang, Pantai Suluban dan lainnya adalah incaran para peselancar kelas dunia mengunjungi daerah Uluwatu. Ada banyak tempat dan kegiatan wisata di Uluwatu Bali yang bisa dicoba untuk mengisi waktu liburan. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Berikut ini adalah beberapa wisata Uluwatu yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pantai Suluban

Pantai suluban merupakan pantai tersembunyi yang berada di Desa Pecatu. Untuk mencapai pantai ini, kamu hanya bisa melewati beberapa anak tangga dan turun dari tebing tinggi serta melewati Goa. Pantai Suluban memiliki pasir putih yang cantik dan bersih. Pantai ini juga dihiasi tebing karang yang eksotis. Pantai Suluban biasa digunakan sebagai tempat untuk olahraga selancar karena ombaknya yang besar. 

2. Pantai Padang-Padang

Pantai cantik yang tersembunyi di balik karang ini adalah tempat terbaik untuk wisatawan yang ingin berselancar. Pada Sebagian sisi pantai yang teduh wisatawan bisa melihat deburan ombak yang menantang untuk surfing atau selancar. Tempat ini juga menjadi lokasi terbaik untuk pengunjung menikmati keindahan langit senja.

3. Pura Luhur Uluwatu

Bangunan suci umat Hindu di atas tebing yang menjadi ikon wisata eksotis di Uluwatu. Landscape laut dan tebing batu karang yang menjulang tinggi menjadi sajian utama yang bisa dinikmati oleh wisatawan yang datang. 

Lokasinya berada di atas tebing karang dan langsung menghadap ke laut. Pemandangan yang dilihat dari atas juga sangat indah, terlebih lagi Ketika senja dan sunset. Selain menikmati panorama yang cantik, wisatawan juga bisa menikmati pertunjukan tari tradisional Bali yang sudah mendunia yaitu Tari Kecak. 

4. Pantai Thomas

Pantai Thomas ini termasuk pantai yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Hal tersebut karena keberadaan pantai ini yang memang belum banyak diketahui. Namun, pantai yang sepi ini bisa menjadi destinasi pilihan untuk menenangkan diri. 

Pengunjung pantai ini bisa menjelajah dengan lebih puas tanpa terganggu wisatawan lain. Ombak di sekitar pantai juga cukup tenang sehingga cocok untuk kamu yang ingin bersantai. Waktu terbaik untuk datang ke pantai ini adalah sore hari karena pemandangan matahari terbenam yang tersaji di pantai Thomas yang begitu indah.

5. Pantai Green Bowl

Tempat ini sebenarnya berpotensi untuk menjadi tempat wisata yang populer, tetapi karena Hotel Bali Cliff Resort yang ada di dekatnya di tutup, otomatis pantai ini jadi terbengkalai dan hanya diketahui oleh sedikit orang. 

Meskipun untuk ke pantai ini cukup sulit dikarenakan jalannya yang sempit dan menurun namun keindahan pantai ini tidak dapat dipungkiri. Untuk menuju ke pantai ini, kamu harus menuruni ratusan anak tangga yang cukup curam sebelum akhirnya bisa menyentuh pasir putih dan lembut. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata Uluwatu yang wajib kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemahaman tentang Kanker Akan Turunkan Risiko Kematian

Sleman
| Senin, 06 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

35 Tahun ke Atas Dinilai Berisiko, Usia Berapakah yang Baik untuk Promil?

Lifestyle
| Selasa, 07 Februari 2023, 03:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement