Advertisement

Bingung Makan Dimana? Ini Rekomendasi Tempat Kuliner saat Lebaran di Jogja

Tri Indah Lestari (ST22)
Selasa, 18 April 2023 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bingung Makan Dimana? Ini Rekomendasi Tempat Kuliner saat Lebaran di Jogja Sate Klathak. - Istockphoto\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Banyaknya warung makan yang tutup membuat pemudik yang Lebaran di Jogja kebingungan ingin makan di mana. Sebagian besar warung makan memang tutup saat hari pertama Lebaran namun tak jarang ada yang telah buka pada H+1.

Berikut ialah sejumlah rekomendasi kulineran saat Lebaran di Jogja yang bisa kamu coba:

Advertisement

1. Warung Sop dan Sate Pak Bayu

Aneka porsi sop maupun sate mulai dari yang biasa hingga porsi jumbo tersedia di Warung Sop dan Sate pak Bayu di antaranya seperti Sop Balung Gajah, Sate Sugih, Sop Sekengkel, Balung Dinosaurus Bakar.

Harganya termasuk terjangkau mulai dari Rp22.000 hingga Rp100.000an. Menjajal panganan ini cukup datang ke Jalan Yudistiro No.2, Palgading, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta buka mulai pukul 09.00-21.00.

Baca juga: Merapi Kondusif, Tiga Wisata Alam Siap Sambut Wisatawan saat Lebaran

2. Sate Klatak Pak Bari

Penasaran ingin menjajal sate klatak yang dimakan Rangga dan Cinta dalam film AADC 2 , Sate Klatak Pak Bari lah jawabannya. Bercita rasa gurih dengan tekstur daging yang empuk tanpa bau amis kambing, sajian per porsi seharga Rp 20 ribuan Rp 20.000 sudah termasuk nasi, kuah gulai serta segelas minuman.

Selain sate pak Bari juga menyediakan menu lain yakni tongseng, tengkleng, serta gulai jeroan Lokasinya bisa ditemui di Pasar Wonokromo Bantul, tepatnya di Jalan Imogiri Timur No.5, Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta.

3. Mangut Lele Mbah Marto

Serasa Lebaran di rumah eyang lokasi Mangut Lele Mbah Marto yang berada di rumah sederhana bahkan mengambil nasi serta lauk sendiri langsung di dapurnya. Cita rasanya dominan gurih dan pedas.

Tak hanya menjajakan Mangut Lele di warung makan ini wisatawan dapat pula menjajal gudeg serta opor ayam sangat pas dengan nuansa Lebaran. Seporsinya dibanderol mulai dari Rp25.000 untuk seporsi Mangut Lele dan Rp30.000 dengan tambahan sayur.

4. Soto Bathok Mbah Katro

Tak hanya enak nan menyegarkan kuliner satu ini juga dibanderol dengan harga yang begitu terjangkau yakni sekitar Rp5000 saja. Kuah Soto Bathok Mbah Katro tidak hanya menyegarkan namun juga tidak berlemak seperti soto kebanyakan. Lokasinya ada di Jalan Candi Sambisari No. 6, Purwomartani, Kalasan, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bawaslu Bantul Awasi Pembentukan PPK Pilkada

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Anak Kekurangan Vitamin D, Risiko Kena Eksim Meningkat

Lifestyle
| Kamis, 25 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement