Advertisement

4 Pesona Wisata Alam di Perbukitan Jogja, Ada Negeri di Atas Awan

Tri Indah Lestari (St22)
Rabu, 10 Mei 2023 - 08:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
4 Pesona Wisata Alam di Perbukitan Jogja, Ada Negeri di Atas Awan Panorama dari Puncak Becici, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, DIY. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menikmati alam menjadi cara untuk merelaksasi diri dari segala kepenatan kegiatan sehari-hari. Bukit menjadi salah satu pilihan untuk menikmati wisata alam

Perbukitan menjadi lokasi yang begitu populer sebagai destinasi wisata berburu sunrise atau sunset, berburu kabut, maupun sekadar menikmati suasana sejuk dari dataran tinggi.

Advertisement

Dimana saja lokasinya? Simak rangkuman empat pesona alam perbukitan di Jogja ini:

1. Puncak sosok

Kerlap kerlip lampu perkotaan bagai lautan bintang di dataran jadi suguhan utama selain semburat oranye nan khas kala senja tiba. Lebih nikmat lagi seraya menilik senja ditemani camilan yang hangat, tidak perlu repot bawa dari rumah cukup pesan di warung-warung yang berjajar rapi di sekitar lokasi.

Tak jarang saat akhir pekan tiba puncak sosok turut diramaikan dengan penampilan musik akustik untuk menemani aktivitas merenung mu. Dapat dikunjungi sejak pukul 15.00 hingga 23.00 kamu cukup membayar Rp3000 untuk tiket masuk, sementara lokasinya ada di Dusun Jambon, Desa Bawuran, Pleret, Bantul, DI Yogyakarta.

Baca juga: Jadi Lokasi KTT Asean, Ini 8 Wisata Pantai Hits Labuan Bajo

2. Puncak segoro

Mendapat julukan Nusa Penida Jogja, puncak segoro menyuguhkan panorama birunya laut pantai selatan dan langit dari ketinggian tebing bukit kapur. Bagi penikmat senja dan laut puncak segoro ialah tempat yang sempurna untuk memenuhi list perburuan senjamu.

Lokasinya berada di Wiloso, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta untuk sekedar menikmati keindahan alam kamu akan dikenai biaya tiket masuk Rp25.000 di cliff bar dan buka sejak pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

3. Puncak becici

Di balik barisan pohon pinus tersaji jajaran perbukitan hijau di balik kabut pagi yang menyejukkan mata, tak heran jika lokasi wisata ini sering dijadikan lokasi berburu sunrise puncak becici apalagi sudah buka sejak pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

Saat senja tiba pemandangan yang tersaji juga tak kalah ciamik tak jarang live music menambah nuansa romantis jika kamu datang bersama yang terkasih. Cukup merogoh kocek Rp3.000 per orang untuk kawasan hutan dan Rp10.000 per orang untuk jelajah wisata alam, lokasinya berada di Gunung Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

4.Bukit Panguk Kediwung

Berdekatan dengan Puncak Becici, Bukit Panguk Kediwung berada di Dusun Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Panoramanya tentu tak kalah memesona dengan Puncak Becici. Dijuluki negeri di atas awan terinspirasi dari kabut yang sering kali menyelimuti perbukitan kala fajar menyingsing dengan sinar keemasannya.

Seringnya dikunjungi wisatawan saat pagi, tempat wisata alam ini sudah beroperasi mulai pukul 05.00 sampai 18.00 WIB dan cukup membayar Rp11.000 untuk tiket masuk ke lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Cara Iktikaf di Bulan Ramadan dan Keutamaannya

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement