Advertisement

Asyik! Kemenpar Beri 3 Bebek Air untuk Wisata Kaliurang

Catur Dwi Janati
Jum'at, 12 Mei 2023 - 21:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Asyik! Kemenpar Beri 3 Bebek Air untuk Wisata Kaliurang Kera di Objek Wisata Tlogo Putri Kaliurang - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI menyerahkan dukungan sarana atraksi di kawasan wisata Kaliurang berupa empat set peralatan olahraga luar ruang di kawasan Gardu Pandang Kaliurang. Ada pula bantuan tiga bebek air lengkap beserta pelampung yang akan ditempatkan di embung Tlogo Putri Kaliurang.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenpar, Frans Teguh menuturkan dukungan sarana atraksi pariwisata yang diberikan ke destinasi wisata Kaliurang merupakan komitmen kementerian kepada daerah agar terus meningkatkan kualitas pelayanan pariwisata. Dia menambahkan bila kinerja kepariwisataan di Sleman saat ini terbilang sudah cukup baik.

Advertisement

Kendati demikian, Frans mengatakan perlu adanya upaya peningkatan dan pengembangan kualitas destinasi. Harapannya, pengembangan yang dilakukan dapat meningkatkan pengalaman dan kenyamanan bagi wisatawan

"Pariwisata adalah business of trust atau bisnis kepercayaan yang harus senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan. Dengan adanya sarana atraksi luar ruang diharapkan pengalaman wisatawan akan semakin banyak dan bervarisi yang tentunya akan mendorong wisatawan untuk datang kembali secara berulang dengan mengajak keluarga, saudara dan handai taulan," ujarnya di Kawasan Wisata Gardu Pandang Kaliurang, Kamis (11/5/2023).

Baca juga: 4 Pesona Wisata Alam di Perbukitan Jogja, Ada Negeri di Atas Awan

Diharapkan Frans, Pemkab Sleman dapat selalu berinovasi dan berkompetisi secara positif dengan menawarkan uniqe selling point yang akan menarik lebih banyak wisatawan untuk datan secara berulang.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Ishadi Zayid dalam rilisnya pada Jumat (12/5/2023) mengucapkan terima kasih atas dukungan sarana atraksi yang diberikan di kawasan wisata Kaliurang. Harapannya destinasi wisata Kaliurang semakin banyak diminati oleh wisatawan lantaran semakin banyak alternatif dan sarana pendukung pariwisata yang bisa digunakan para wisatawan.

Lebih lanjut Ishadi juga berharap agar sinergitas dan kolaborasi antara stakeholder pariwisata dan semua lapisan masyarakat khususnya di kawasan wisata Kaliurang dapat lebih ditingkatkan. Hal ini sebagai upaya menciptakan kualitas destinasi yang unggul. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Begini Cara Cek Lokasi Google Map Junction Sleman yang Menghubungkan Tol Jogja Solo, Jogja Bawen dan Jogja YIA

Jogja
| Kamis, 01 Juni 2023, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sendawa Berlebihan Terasa Mengganggu, Ini Kiat Mengatasinya

Lifestyle
| Rabu, 31 Mei 2023, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement