Advertisement

Ada Dua Objek Wisata Baru di Samosir

Newswire
Sabtu, 12 Mei 2018 - 14:35 WIB
Maya Herawati
Ada Dua Objek Wisata Baru di Samosir Danau Toba - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SAMOSIR—Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, mengonsep Balai Benih Ikan dan pembangunan Patung Yesus menjadi kawasan tujuan wisata baru di tempat yang dijuluki Negeri Indah Kepingan Surga.

"Pemandangan alam dan perairan Danau Toba di dua tempat itu sangat indah, cocok untuk dikembangkan," kata Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Jumat (11/5/2018).

Advertisement

Di Balai Benih Ikan (BBI), Kecamatan Harian Boho, nantinya, pengunjung bisa memancing dan menangkap ikan, sedangkan di kawasan Patung Yesus, Kecamatan Harian, menjadi wisata rohani.

Pemkab setempat membuka akses jalan yang layak menuju lokasi yang akan mendukung daerah wisata air terjun Efrata, Bukit Cinta dan Menara Pandang Tele.

Bupati berpesan kepada pengelola BBI agar memperluas pola pikir untuk mengembangkan potensi yang ada dengan menanami buah-buahan, seperti pepaya dan jagung.

Diharapkan juga dukungan dan partisipasi masyarakat sekitar dalam penuntasan pembangunannya, karena akan memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata, Ombang Siboro mengatakan, dua kawasan baru itu akan dimasukkan menjadi sebuah paket wisata kunjungan kepariwisataan.

Kabupaten Samosir memiliki ratusan objek wisata alam, budaya dan situs sejarah yang tersebar di sembilan kecamatan, dan memasukkan puluhan kegiatan seni budaya lokal dan internasional dalam pagelaran tahunan, Horas Samosir Fiesta.

Ombang menegaskan keseriusan pemerintah setempat mendukung pengembangan pariwisata kawasan Danau Toba yang ditetapkan Pemerintah Pusat sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jaring Bakal Calon Bupati Pilkada, PKS Kulonprogo: 3 Kader Internal, 6 Tokoh Masyarakat

Kulonprogo
| Selasa, 16 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Siap-siap! Pengguna Akun Baru X Bakal Dikenakan Biaya

Lifestyle
| Selasa, 16 April 2024, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement