Advertisement

Terlalu Banyak Wisatawan, Amsterdam Naikkan Pajak

Newswire
Minggu, 20 Mei 2018 - 11:35 WIB
Maya Herawati
Terlalu Banyak Wisatawan, Amsterdam Naikkan Pajak Kota Amsterdam, Belanda - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, Amsterdam—Di kawasan wisata lain, banjir pengunjung selalu dinanti. Lain lagi di Kota Amsterdam, Belanda yang justru ingin memperlambat laju pengunjung.

Amsterdam berupaya membatasi kedatangan wisatawan yang membanjiri kota itu, dan dewan mendatangnya tengah mengusulkan serangkaian langkah keras serta rencana untuk menaikkan pajak wisata.

Advertisement

Sekitar 18 juta wisatawan mengunjungi Amsterdam setiap tahun, lebih dari jumlah total penduduk Belanda, dan warga setempat menjadi semakin muak dengan kedatangan mereka.

Di bawah rencana untuk mencari keseimbangan baru yang diajukan oleh empat pihak yang membentuk dewan koalisi mendatang kota itu, sejumlah aktivitas terkenal seperti wisata sepeda dan perahu akan dibatasi secara tajam.

“Pariwisata adalah bagian dari budaya internasional Amsterdam, yang harus terus kami hargai,” menurut Pemerintah Kota (Pemkot) Amsterdam seperti dilansir AFP.

Namun, karena gangguan, kerumunan dan sampah, beberapa lingkungan berada di bawah tekanan ekstrem, maka kebijakan itu tetap harus diambil.

Mulai 2019, pajak wisata akan dinaikkan menjadi 7,0%, sementara kota itu juga akan mencari cara untuk memangkas jumlah ruang hotel.

Di beberapa daerah yang dibanjiri banyak wisatawan, larangan total untuk sewa liburan kemungkinan akan diperkenalkan, dan rencana untuk terminal penumpang baru untuk kapal pesiar besar akan dibatalkan. “Kami mencari lokasi alternatif di luar Amsterdam,” ungkap pihak Pemkot Amsterdam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pansus DPRD DIY Mulai Bahas Perubahan Aturan Soal Pengisian Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Stres Memicu Sakit Punggung, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Jum'at, 19 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement