Advertisement

Garut Punya Pantai Indah Namanya Manalusu

Newswire
Rabu, 18 Juli 2018 - 15:35 WIB
Maya Herawati
Garut Punya Pantai Indah Namanya Manalusu Kawasan wisata Pantai Manalusu di Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (Antara).

Advertisement

Harianjogja.com, GARUT--Pantai Manalusi yang indah di Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, Jawa Barat menanti disentuh untuk dikembangkan agar menjadi destinasi wisata favorit di kawasan selatan Garut.

"Pembangunan sarana dan prasarana di Pantai Manalusu memang perlu diperhatikan pemerintah agar lebih menarik dan nyaman," kata Ridwan tokoh masyarakat wisata setempat di Garut, Minggu (8/7/2018).

Advertisement

Objek wisata Pantai Manalusu salah satu wisata pantai yang menarik dibandingkan wisata serupa lainnya di sepanjang jalur selatan laut Kabupaten Garut.

Namun sarana dan prasarananya, kata dia, belum cukup bagus dan lengkap dibandingkan dengan wisata pantai lainnya seperti Pantai Santolo, dan Pantai Rancabuaya yang selama ini banyak dikunjungi wisatawan pada musim libur.

"Pantai Manalusu memang belum sebaik yang ada di Pantai Santolo, Sayangheulang atau Rancabuaya, meskipun begitu ada juga pengunjung karena memang tempatnya bagus," katanya.

Pantai Manalusu memiliki daya tarik tersendiri yakni pasir putih yang bersih serta banyak batu karang dan genangan air yang jernih.

Pantai yang masih asri itu membuat wisatawan seringkali berlama-lama untuk bermain maupun menikmati keindahannya.

"Hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai menjadi ciri khas, ada juga batu karang dengan genangan air yang jernih membuat pengunjung betah," katanya.

Dia berharap potensi wisata pantai di Garut mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah untuk menyiapkan infrastruktur yang dapat membuat wisatawan nyaman dan aman.

"Kami berharap pemerintah memperhatikan pembangunan sarana infrastruktur yang dapat menunjang wisawatan sehingga bisa lebih menarik perhatian," katanya.

Seorang wisatawan lokal, Farhan, mengatakan Pantai Manalusu sudah seharusnya dibenahi oleh pemerintah agar memiliki daya tarik.

Menurut dia, objek wisata itu membutuhkan fasilitas untuk wisatawan duduk atau berkumpul sambil menikmati keindahan pantai, juga fasilitas lainnya seperti penginapan atau wahana yang dapat menghibur wisatawan.

"Tempatnya memang bagus, jadi sayang kalau pemerintah tidak mengembangkannya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia/Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Lebaran, 41 Ribu Lebih Pengunjung Belanja di Pasar Beringharjo

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Siap-siap! Pengguna Akun Baru X Bakal Dikenakan Biaya

Lifestyle
| Selasa, 16 April 2024, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement