Advertisement

Menjajal Makan di Restoran Unik di Berbagai Tempat

newswire
Senin, 30 Juli 2018 - 14:35 WIB
Maya Herawati
Menjajal Makan di Restoran Unik di Berbagai Tempat   Restoran buble room - ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON—Makan tak sekadar memasukkan makanan ke mulut dan menikmati kelezatannya. Makan juga bisa menjadi pengalaman unik dan menegangkan. Contohnya di berbagai restoran dengan konsep-konsep lain dari biasanya.

Dilansir dari The Daily Meal, belum lama ini berikut rekomendasi restoran unik dan aneh di dunia yang bisa Anda kunjungi.

Advertisement

A380

A380 adalah restoran bertema pesawat terbang yang berada di Kota Taipei, Taiwan. Sesuai dengan namanya, restoran ini dibangun di atas pesawat Airbus A380 dan telah dimodifikasi hingga memiliki kapasitas ruangan yang terbilang luas dan mewah. Desain interiornya sendiri didominasi oleh lampu-lampu berwarna ungu dan dilengkapi kursi khusus yang memiliki sandaran kepala. Menu makanan yang disuguhkan pun cukup beragam, mulai dari hidangan khas Taiwan hingga makanan khas western.

Alcatraz ER

Alcatraz ER merupakan sebuah restoran unik yang terletak di Tokyo, Jepang. Restoran ini mengusung konsep rumah sakit penjara, membuat suasana tempat menjadi sedikit menyeramkan. Menu yang disajikan pun terbilang unik seperti "human intestines" yang terbuat dari sosis berukuran panjang dilengkapi dengan beragam makanan pelengkap. Untuk memanggil pelayan, pengunjung harus memukul jeruji besi seperti seorang narapidana.

The Bubble Room

Berbeda dengan dua restoran sebelumnya, The Bubble Room menawarkan suasana menyenangkan dengan hiasan foto-foto serta tanda tangan selebriti dunia yang diletakkan di beberapa dinding ruangan. Restoran ini terletak di Pulau Captiva, Florida, Amerika Serikat. Pemilihan warna interiornya pun sengaja dibuat penuh warna, untuk membangkitkan mood para pengunjung. Menu makanannya juga tak kalah lezatnya dengan kebanyakan restoran, namun sejumlah pengunjung selalu terhipnotis dengan olahan dessertnya.

Converted Coach Bus

Restoran ini ada di Shenyang, China. Sebagian orang menggunakan transportasi umum untuk mengunjungi restoran. Anda bisa menyantap makan malam di sebuah restoran yang dibangun di atas coach bus. Tidak usah khawatir, bus ini tidak akan bergerak, yang perlu Anda lakukan hanya menunggu para pelayan membawakan menu makanan. Pesan dan nikmatilah suasana restoran minimalis tersebut.

Devil Island Prison Restaurant

Pernahkah terlintas di benak Anda untuk merasakan makan malam seperti para tahanan penjara? Bagi sebagian orang hal ini mungkin terdengar tidak masuk akal, tapi jangan salah, seseorang ternyata memiliki ide untuk membangun restoran bertema penjara di China. Devil Island Prison Restaurant tidak hanya menyajikan beragam hidangan lezat, sebelum memasuki tempat ini pengunjung harus berpose layaknya seorang kriminal, di mana sidik jari mereka juga akan diperiksa. Setelah itu, pengunjung bisa menikmati makanan mereka di dalam sel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Calon Perseorangan Pilkada DIY 2024 Harus Mengantongi Ini

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Anak Kekurangan Vitamin D, Risiko Kena Eksim Meningkat

Lifestyle
| Kamis, 25 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement