Advertisement

Pantai Liang Kareta di Selayar, Masih Sepi dan Asri Lho

newswire
Sabtu, 15 September 2018 - 16:35 WIB
Maya Herawati
Pantai Liang Kareta di Selayar, Masih Sepi dan Asri Lho Pantai Liang Kareta - ayoselayar

Advertisement

Harianjogja.com, SELAYAR—Jika pantai adalah tempat liburan favorit dan Anda kerap kesal karena pantainya ramai dengan wisatawan, cobalah pergi ke Pantai Liang Kereta.

Pantai Liang Kareta berada di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Konon, Pantai Liang Kareta adalah salah satu pantai di Indonesia yang tidak berpenduduk. Sehingga ketika menginjakkan kaki di daratannya, kesunyian akan menyapa pertama kali selain hembusan lembut angin dari udara yang bergerak di sekitarnya.

Advertisement

Pantai yang memiliki bentangan seluas 300 meter tersebut memikat wisatawan lokal dan mancanegara yang datang melanconginya dengan suasana khas pulau pribadi. Bagaimana tidak, walau terletak hanya 20 menit perjalanan air dari pusat kota, Pantai Liang Kareta masih sepi pengunjung.

Tapi jangan salah, selain dapat menikmati suasana pantai yang alami dan sunyi, wisatawan pun bisa melakukan melakukan banyak kegiatan. Di sini, kamu bisa menyelam, snorkeling hingga memancing.

Sayangnya, karena Pantai Liang Kareta belum ramainya, di pulau berpasir putih tersebut belum ada pengelola yang menyewakan alat menyelam atau snorkeling. Jadi jangan lupa menyewa peralatan tersebut sebelum menyebrang ke Pantai Liang Kareta.

Pantai Liang Kareta memang tidak berpenghuni, tapi bagi wisatawan yang memerlukan waktu lebih untuk menikmatinya di Kota Benteng atau daratan Selayar lainnya sudah cukup banyak tersedia penginapan-penginapan. Wisatawan pun bisa dengan bebas mendatangi Pantai Liang Kareta karena bisa diakses kapan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Stres Memicu Sakit Punggung, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Jum'at, 19 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement