Advertisement

Sate Lilit Khas Bali Ada di Bandung

newswire
Senin, 24 September 2018 - 17:35 WIB
Maya Herawati
Sate Lilit Khas Bali Ada di Bandung Sate lilit - ist/cockpad

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG—Sate lilit khas Bali kini menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia. Salah satunya ada di Bandung, Jawa Barat.

Sate lilit bisa ditemui di sebuah tempat kuliner bernama Happy Munchies Grilled & Rice yang berlokasi di Jalan Bengawan Nomor 5 Kota Bandung.

Advertisement

"Buat kami makanan bukan lagi soal memenuhi kebutuhan perut pelanggan, namun bisa menjadi pilihan nongkrong bersama teman. Karena Happy Munchies udah kayak panti sosial, maksudnya karena harganya yang murah banget dan pas di kantong mahasiswa," kata pemilik Happy Munchies Grilled & Rice, Sarah Zahra, belum lama ini.

Sarah menuturkan Happy Munchies Grilled & Rice termasuk dalam bisnis start-up yang tercipta dan dikelola oleh pasangan Ongki (musisi-vokalis Hockey Hook) dan Sarah (penulis Selubung Distorsi dan mahasiswi Jurnalistik Fikom Unisba).

Dia mengatakan mengambil tema makanan musim panas yang identik dengan olahan bakar atau panggang, Happy Munchies Grilled & Rice pun mempunyai menu andalan seperti sate lilit asal Bali, yaitu olahan daging ayam maupun ikan tuna dengan aroma rempah-rempahnya yang khas dan dilekatkan pada batang serai.

Menu andalan lainnya adalah Kabobs Satay Ayam atau sapi yang diadaptasi dari hidangan Shashlik khas Timur Tengah dengan bumbu ala Happy Munchies.

Sarah berharap, Happy Munchies akan terus berkembang. Seperti mengisi tenant dalam suatu acara atau membuat food truck di daerah tertentu. "Semoga Happy Munchies dapat berkembang dan berumur panjang," ucap Sarah.

Grand Opening Happy Munchies Grilled & Rice digelar beberapa hari lalu dan sejumlah vokalis band indie seperti Mbos Wedding Jahe, Mojan Bananach, Prabu dan Andreas Saturday Night Karaoke, dan Kidil Paperhale turut mengisi acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Sleman Didugat oleh Vendor Snack KPPS yang Sempat Viral

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Resep Jangan Ndeso Lombok Ijo Khas Gunungkidul yang Nikmat untuk Disantap

Lifestyle
| Senin, 22 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement