Piknik ke Belitung, Jangan Lupakan Pergi ke Tempat-Tempat Ini

Pulau Belitung - Okezone
28 November 2018 09:35 WIB newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, BELITUNG—Jika Anda berwisata ke Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung ada tempat-tempat menarik yang harus dimasukkan ke dalam daftar wajib kunjung.  Jika tak punya banyak waktu, setidaknya tiga tempat ini bisa Anda prioritaskan.

Danau Kaolin

Melihat Danau Kaolin sekilas mirip Kawah Putih Ciwidey, Bandung. Warna kawah yang biru kehijauan dengan latar pasir putih kasar yang memesona. Sayangnya, ketika kami bertandang pagi tadi, matahari belum muncul dan langit pun belum sepenuhnya biru. Maka, waktu yang tepat untuk berkunjung ke Danau Kaolin pada siang hari saat musim kemarau, agar air kawah berwarna biru cerah semakin indah.

Pantai Tanjung Tinggi

Setelah dari Danau Kaolin, traveler bisa melanjutkan penjelahan singkat di Belitung dengan mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi. Pantai yang terkenal dengan nama Pantai Laskar Pelangi ini berada tidak jauh dari Danau Kaolin, waktu tempuhnya hanya sekira 10 menit saja. Lagi-lagi, kami belum beruntung saat mengunjungi pantai yang memiliki bebatuan raksasa ini, karena mentari belum menampakan rupanya sehingga langit belum cerah. Jika traveler berminat mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi, disarankan untuk mengenakan pakaian yang simple dengan alas kaki nyaman untuk kegiatan outdoor, karena permukaan batu licin, kalau tidak berhati-hati bisa terperosok.

Mie Belitung Atep

Puas menjelajah alam, waktunya menghilangkan lapar. Kalau ke Belitung, belum sah rasanya jika tidak mencicipi Mie Belitung Atep. Bagaimana tidak, mi yang memiliki cita rasa manis dan kuahnya yang kental ini akan menggoyang lidahmu saat kali pertama memasuki rongga mulut. Berisi udang, potongan tahu, kecambah, dan irisan mentimun, Mie Belitung Atep akan membuatmu rindu dengan rasa kuliner Belitung yang otentik.

Perlu diketahui pula, saat memutuskan untuk berlibur ke Belitung, traveler mesti menyiapkan bujet lebih untuk biaya transportasi. Pasalnya, di Belitung tidak ada angkutan umum yang biasanya banyak ditemui di kota-kota, maka untuk dapat menjangkau beberapa destinasi wisata di atas, para traveler harus menyewa motor atau mobil yang banyak ditemui di Kota Tanjung Pandan. Harga sewa sehari motor dikenakan biaya Rp75.000, sementara mobil bisa mencapai Rp300.000.

Sumber : Okezone