Advertisement

Yuk ke Pujon, Ada Kafe di Tengah Sawah yang Pemandangannya Wow

newswire
Selasa, 06 November 2018 - 10:35 WIB
Maya Herawati
Yuk ke Pujon, Ada Kafe di Tengah Sawah yang Pemandangannya Wow Kafe sawah di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, MALANG—Kabupaten Malang, Jawa Timur kini sedang memperbanyak spot wisata alam. Salah satu daerah yang patut jadi rekomendasi tujuan wisata di Kecamatan Pujon. Di tempat ini, beragam wahana alam layak jadi tempat kunjungan, menghabiskan waktu akhir pekan dengan keluarga dan orang terkasih.

Lokasi yang digandrungi salah satunya adalah kafe sawah. Tempatnya di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon. Ada kafe, tempat nongkrong sekaligus wisata edukasi.

Advertisement

Kafe sawah namanya. Disebut demikian, karena lokasinya berada di areal sawah. Dibangun di atas tanah seluas 7.000 meter, ada beragam fasilitas misalnya gazebo, rumah bambu, dan tempat duduk. Tak lupa, lokasi swafoto.

Tempat ini digandrungi banyak orang sebab pemandangannya menarik. Kafe di tengah sawah. Pengunjung bisa makan aneka menu kafe, sekaligus menikmati suasana alam, khas perdesaan.

Menuju tempat ini, tidak sulit. Pengunjung bisa lewat Kota Batu menuju ke Kecamatan Pujon. Tak perlu khawatir, sebab di jalur menuju tempat itu sudah ada penanda lokasi wisata menuju kafe sawah. Jaraknya sekitar lima kilometer dari pusat kota.

Masuk ke lokasi wisata, pengunjung dikenai tarif parkir. Tapi, tidak perlu khawatir, sebab parkir itu sekaligus voucher yang bisa ditukar dengan beragam minuman dan makanan di kafe. Ada banyak menu yang bisa dinikmati. Harganya juga terjangkau.  Di tempat ini, juga beragam wahana disediakan. Untuk menjajalnya, cukup merogoh kocek sekitar Rp10.000, bisa puas menikmatinya.

Koordinator wisata edukasi Mustafirli Asror mengemukakan jumlah pengunjung rata-rata sekitar 300 orang per hari. Wisata ini membantu, sehingga par pemuda desa bisa mendapatkan penghasilan lebih. "Jumlah pengungnya ratusan setiap hari. Awalnya, kami pesimistis, tapi sekarang ramai dan memberikan manfaat luas bagi warga," kata dia.

Puas menikmati pemandangan di kafe sawah, pengunjung bisa melanjutkan perjalan wisata di lokasi lainnya. Masih di sekitar Pujon, tepatnya di kawasan Obyek Wisata Gunung Banyak, Desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Wisata itu adalah "Omah kayu". Di tempat ini, juga disediakan yang ingin menguji adrenalin dengan Paralayang.

Pengunjung juga bisa menikmati sensasi singgah di omah kayu. Disebut omah kayu, karena memang bangunan terbuat dari kayu, dibangun di pohon, seperti sangkar burung. Pengunjung merasakan sensasi tinggal di atas pohon, tanpa perlu memanjat.

Jaraknya tentu cukup dalam jika ingin melihat ke bawah. Namun, itulah sensasinya, singgah di omah kayu. Jadi, jika berkunjung ke Malang, tidak ada salahnya berwisata ke tempat ini. Dijamin murah meriah dan puas menikmati pemandangan alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia 20 Negara dengan Udara Paling Tercemar di Dunia, Indonesia Salah Satunya

Lifestyle
| Kamis, 18 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement