Advertisement

Desa Kecil Ini Diburu Wisatawan Gara-Gara Avengers

Newswire
Jum'at, 03 Mei 2019 - 08:47 WIB
Maya Herawati
Desa Kecil Ini Diburu Wisatawan Gara-Gara Avengers New Asgard sendiri rupanya merupakan sebuah desa yang aslinya berada di Skotlandia, tepatnya di perbatasan Skotlandia dan Inggris. - ist/Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, GLASGLOW—Sebuah desa di perbatasan Skotlandia dan Inggris kini banyak dikunjungi wisatawan. Sebabnya tempat ini menjadi salah satu lokasi yang muncul di dalam film yang sedang banjir penonton, Avengers: Endgame.

Lokasi yang dimaksud tersebut adalah New Asgard, sebuah desa yang muncul di Avengers: Endgame dan menjadi tempat tinggal baru bagi Thor dan kaum Asgardians yang tersisa. New Asgard sendiri rupanya merupakan sebuah desa yang aslinya berada di Skotlandia, tepatnya di perbatasan Skotlandia dan Inggris.

Advertisement

Seperti dikutip dari laman Stuff, desa New Asgard ini memiliki nama asli St Abbs. Awalnya hanya merupakan desa kecil, St Abbs kini banyak dicari penggemar Marvel di seluruh dunia. Bahkan, direktur film Joe Russo pun menyebutnya sebagai lokasi yang ideal.

''Kau bisa bepergian selama satu jam dan tiba di pesisir, satu jam untuk tiba di danau, satu jam untuk mencapai pegunungan, dan satu jam untuk tiba di Glasgow,'' ujar Joe Russo.

Desa St Abbs sendiri rupanya sudah dibangun sejak abad 18 dan dulunya dinamai Coldingham Shore. Terletak di tepi laut, St Abbs merupakan lokasi idaman para scuba diver untuk menghabiskan liburan.

Fenomena penggemar Marvel yang mencari lokasi di dalam film ini sendiri bukan pertama kali terjadi. Tahun lalu, saat film Black Panther dirilis, lokasi Wakanda juga sempat diburu oleh para penggemar Marvel dan mengalami peningkatan pencarian di Internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Awas Migrain Terkait Erat dengan Meningkatnya Risiko Stroke

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement