Advertisement

Layanan Sepeda Jogja Bike Bisa dengan Mudah Digunakan di Malioboro

Devi Indah Yani (M132)
Minggu, 20 Oktober 2019 - 08:17 WIB
Bhekti Suryani
Layanan Sepeda Jogja Bike Bisa dengan Mudah Digunakan di Malioboro Deretan sepeda di Jalan Malioboro. - Harian Jogja/ Dewi Indah Yani

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Malioboro merupakan tempat favorit yang banyak dikunjungi wisatawan saat datang ke Kota Jogja. Oleh karenanya, Pemerintah setempat mengapresiasi dan memfasilitasi kebutuhan pengunjung guna meningkatkan rasa nyaman saat berkunjung ke tempat ini.

Fasilitas Jogja Bike menjadi salah satu fasilitas yang diberikan kepada pengunjung untuk memberi kemudahan dan kenyamanan saat mengelilingi Malioboro.

Advertisement

Kendati demikian karena kurangnya informasi yang didapat dan yang diketahui membuat banyak dari pengunjung ataupun pendatang yang menetap di kota ini belum mengetahui bagaimana cara untuk menggunakan sepeda tersebut.

Nyatanya sepeda di sekitaran Malioboro ini dapat dengan mudah digunakan.

Pengunjung yang ingin menggunakan sepeda ini pertama-tama perlu mengunduh aplikasi Ina Bike di Google Play Store maupun iOS App Store.

Kemudian, pengunjung dapat membayar dengan cara membayar langsung kepada petugas jaga di shelter atau juga bisa menggunakan e-money yaitu melalui aplikasi e-wallet linkAja atau Dana.

"Untuk menggunakan layanan sepeda ini, pengunjung bisa membayar dengan pembayaran langsung di tempat atau menggunakan e-money," kata Dea Aprilia seorang coment center Jogja Nike.

Pihak Jogja Bike sendiri mematokkan harga sebesar Rp5000 rupiah untuk satu jam pertamanya dan untuk selanjutnya pengguna membayar uang sebesar Rp69 rupiah per menitnya.

"Kemarin sempat gratis [layanan Jogja Bike], dan mulai Juni 2019 diberlakukan pembayaran untuk menggunakan sepeda, dan Alhamdulillah mendapat respons yang positif dari pengguna," kata dia.

Kendati demikian masih banyak pengunjung yang tidak mengetahui cara pembayaran maupun cara penggunaan sepeda tersebut.

“Kurang tahu ya, walaupun sudah lama di sini tapi kurang tahu sepeda gratis atau harus disewa," kata Siska, mahasiswi di salah satu kampus di Jogja asal Batam saat dijumpai di sekitaran Malioboro.

Catatan Redaksi:
Berita ini telah dikoreksi oleh redaksi pada Minggu (20/10/2019) pukul 16.37 WIB. Sebelumnya berjudul "Kurangnya Informasi, Pengunjung Tak Tahu Sepeda di Malioboro Bisa Dipakai Gratis".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Minum Ramuan Jahe Cocok saat Puasa dan Kala Hujan

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement