7 Wisata Trekking Ini Paling Menantang di Asia, Bernyali Coba?

Wakhan
22 Juli 2021 21:27 WIB Jessica Gabriela Soehandoko Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Banyak keindahan yang dapat memanjakan mata terutama di daerah Asia. Asia cukup menawarkan beberapa pilihan petualangan yang terbaik di dunia.

Himalayan merupakan puncak dari Asia dalam melakukan trekking. Namun terdapat beberapa rute trekking terbaik di Asia yang dapat kamu coba, atau kamu tambahkan dalam daftar keinginanmu. Dilansir dari timesofindia, berikut beberapa trek di Asia yang patut kamu coba.

1. Kamp Pangkalan Everest, Nepal

Jika Anda tidak bisa sampai ke bagian puncak, setidaknya Anda berhasil menginjakkan kaki ke pangkalan di nepal. Jika kamu sampai di Kamp Pangkalan Everest, maka kamu akan diakui atas reputasimu sebagai pendaki!

2. Auden's Col, India

Dari spektakulernya Garhwal Himalaya, ini merupakan salah satu yang paling sulit di negara India. Jika Anda mendaki di lokasi ini, Anda dapat melihat kelompok pegunungan Gangotri disini.

3. Trek manusia salju, Bhutan

Dengan perjalanan yang indah dan terpencil di Bhutan, trek ini adalah salah satu yang terbaik di Asia. Selain dengan keindahannya, trek ini juga menawarkan berbagai tantangan yang cukup menantang.

4. Wakhan, Afganistan

Perjalanan dengan 22 hari melalui jantung Afghanistan dapat menjadi salah satu tantangan bagi Anda. Anda dapat menjelajahi pegunungan Pamir Besar dan Pamir Kecil, jika ingin melewati trek ini!

5. Gunung Pulag, Filipina

Terkenal dengan lautan awannya, terdapat berbagai jalur yang dapat Anda pilih jika ingin melakukan perjalanan disini. Anda dapat memilih jalur Ambaguio dengan perjalanan terpanjang.

6. Gondogoro Pass, Pakistan

Di jajaran Karakoram yang spektakuler, dalam melintasi celah ini dapat menjadi tantangan bagi Anda. Gondogoro Pass terletak di selatan Gunung K2, puncak tertinggi kedua di dunia.

7. Gunung Fuji, Jepang

Paling ikonik di Jepang, gunung ini menjadi gunung yang paling tertinggi. Untuk mencapai ke bagian puncak, anda perlu menghabiskan 8-11 jam.

Sumber : Bisnis.com