Ini 9 Surga Dunia Tersembunyi yang Jarang Diketahui

Cable car di La Paz, Bolivia. - Reuters/David Mercado
16 Agustus 2021 22:37 WIB Janlika Putri Indah Sari Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Terkadang beberapa daerah belahan dunia sering tersampingkan oleh para wisatawan. Karena tidak terlalu populer, banyak yang tidak tahu keberadaan tempat tersebut.

Bahkan keindahannya tersembunyi dan menjadi sebuah surga rahasia.

Dilansir dari travelawaits, Senin(16/8/2021) berikut adalah 9 surga tersembunyi yang jarang diketahui :

1. Puglia, Italia

Garis pantai yang indah, pemandangan wisata yang tenang, industri anggur dan minyak zaitun yang sedang berkembang semuanya mendukung keindahan Puglia.

Ada aneka masakan lokal, suasan pedesaan yang membuat siapapun terpana dengan bahan-bahan lokal. Jika Anda memiliki visi romantis tentang seperti apa kehidupan Italia, Anda akan menemukannya di Puglia.

2. Bolivia

Dengan lalu lintas turis dan pengunjung yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan negara-negara tetangga di Amerika Selatan, Bolivia adalah rumah bagi jalan paling berbahaya di dunia.

Namun hal itu tidak menyurutkan minat para pelancong yang antusias untuk mengunjungi negara 7 situs Warisan Dunia UNESCO ini.

Taman Nasional Madidi Bolivia adalah tujuan impian para pelancong lingkungan. Jika beruntung, akan melihat bunga hutan hujan yang indah, penduduk asli setempat di daerah tersebut dan bahkan mungkin seekor jaguar.

3.Slovenia

Slovenia punya danau indah nan jernih, madu dari lebah lokal dengan perlindungan hukum khusus dihargai, dan transportasi umum yang ramah pengguna. Di ibu kota kosmopolitan, Ljubliana, gedung-gedungnya terlihat seperti dari dongeng. Dan, pemandangan anggur juga sama indahnya. Dalam waktu satu atau dua jam, Anda bisa hiking di Pegunungan Alpen atau bersantai di tepi danau.

4. Malawi

Selama bertahun-tahun, Malawi bukanlah tujuan favorit persinggahan. Sekarang negara ini menjadi daya tarik tersendiri. Suaka margasatwa yang direvitalisasi adalah tujuan safari yang layak tanpa keramaian Kenya atau Afrika Selatan. Dan di Danau Malawi yang masih asli, penyelam scuba bisa melihat jumlah spesies ikan terbesar di dunia. Lilongwe terus memperluas dan meningkatkan layanannya bagi pengunjung.

5. Etiopia

Ini adalah tujuan sempurna bagi pengunjung yang tertarik dengan agama, sejarah, arkeologi, geografi dan alam. Jika mengatur waktu perjalanan dengan tepat, Anda mungkin akan melihat beberapa bunga liar terindah di dunia. Jika Anda lebih suka hal yang menantang, ada serigala Ethiopia

6.Newfoundland, Kanada

Ibu kota Newfoundland, St John's adalah rumah bagi rumah-rumah yang menyenangkan dan penuh warna. Suasana pub yang ramai dan museum yang luar biasa. Ada beberapa turis di St John's dan bahkan lebih sedikit lagi di kota-kota kecil di pulau itu. Saat bepergian, pilihannya adalah menggunakan penerbangan atau perjalanan feri yang panjang dari Nova Scotia. Ini adalah tujuan yang terjangkau dan menawarkan nilai yang luar biasa.

7.Salta, Argentina

Terletak di barat laut Argentina, provinsi Salta adalah perpaduan sempurna antara perkotaan dan pedesaan. Keduanya sama-sama diremehkan dan kurang dihargai oleh wisatawan pada umumnya. Dengan katedral, pemandangan kerajinan lokal yang berkembang, cerita rakyat dan musik tradisional, museum dengan orang-orang yang telah lama menjadi mumi, kota Salta benar-benar tujuan yang memiliki minim pengunjung. Sesampai di sana, jangan lupa luangkan waktu untuk mengunjungi kafe dengan cafe con leche yang enak.

8. Kirgistan

Kirgistan adalah salah satu negara yang paling jarang dikunjungi di Asia.

Siapa saja yang menyukai petualangan nomaden pasti akan menyukainya. Negara bagian ini adalah rumah bagi danau garam terbesar kedua di dunia, dan menjadi tuan rumah World Nomad Games setiap dua tahun.

9. Laplandia Finlandia

Terkenal sebagai kota kelahiran Santa Claus, Lapland Finlandia adalah tempat indah yang harus ada dalam daftar keinginan tujuan semua orang. Menawarkan tempat makanan lokal yang sedang booming dan banyak olahraga musim dingin membuat Anda akan rindu kembali lagi. Dan jangan lewatkan untuk melihat rusa kutub.

Sumber : Bisnis.com