10 Destinasi Wisata Ini Trending di TikTok Sepanjang 2021

Jepang
24 Desember 2021 14:07 WIB Intan Riskina Ichsan Wisata Share :

Harianjgoja.com, JAKARTA — TikTok bukan hanya aplikasi untuk hiburan, tapi juga menjadi inspirasi perjalanan, karena banyak dari kita mempertimbangkan untuk memesan liburan internasional dan mencari referensi.

Penelitian baru telah mengungkapkan destinasi wisata trending teratas di TikTok, termasuk negara, kota, dan tempat wisata yang paling banyak ditonton.

Dengan 49,9 miliar viewers '#travel' di TikTok, aplikasi ini menjadi inspirasi untuk merencanakan perjalanan mulai dari staycation hingga petualangan yang jauh.

Dengan lebih dari 461 juta viewers, Jepang dinyatakan sebagai tujuan wisata yang paling banyak ditonton di TikTok. Banyak video yang kemudian berisi tips tentang etiket bagi para turis yang datang untuk menikmati musim bunga sakura yang terkenal di negara itu.

Video perjalanan di Rusia dengan 246,6 juta viewers adalah yang paling populer kedua di Tiktok dengan para turis yang mengunggah konten tentang tempat-tempat terindah untuk dikunjungi dan musim dingin yang sangat dingin di negara itu.

Meksiko adalah negara ketiga yang paling banyak ditonton di TikTok perjalanan dengan 215,3 juta viewers. Video pantai yang memukau mendominasi tagar yang memberikan saran dan inspirasi bagi mereka yang penuh dengan niat berkelana.

Video tentang negara-negara Asia adalah yang paling populer bagi calon turis, dengan sembilan negara Asia masuk dalam 10 besar termasuk China (5), Vietnam (6), dan Thailand (8).

Di Amerika Selatan, video perjalanan Kolombia-lah yang paling banyak ditonton (55,8 viewers), sementara itu dari negara Afrika satu-satunya yang masuk tagar teatas adalah Afrika Selatan namun belum termasuk ke dalam 10 besar tetapi 25 besar.

Berikut adalah 10 destinasi wisata trending teratas di Tiktok dilansir dari Traveldailymedia:

1.      Jepang – 461,2 juta viewers

2.      Rusia – 246,6 juta viewers

3.      Meksiko – 215,3 juta viewers

4.      Amerika Serikat – 146,3 juta viewers

5.      Cina – 110,1 juta viewers

6.      Vietnam – 107 juta viewers

7.      Italia – 105,6 juta viewers

8.      Thailand – 95,1 juta viewers

9.      Skotlandia – 57,7 juta viewers

10.  Kolombia – 55,8 juta viewers

Sumber : Bisnis.com