Ingin Minum Teh Enak Sambil Bersantai di Jogja? Ini Tempat yang Cocok

Racikan teh Lokalti Perdamaian. - Instagram @kedailokalti
10 Januari 2022 18:27 WIB Arief Junianto Wisata Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Teh sudah menjadi bagian tak terpisahkan bagi masyarakat Jogja. Tradisi minum teh dipercaya sudah mengakar bagi masyarakat Jogja sejak ratusan tahun silam.

Berbeda dengan kopi, kedai teh di Jogja memang belum banyak. Namun, kedai teh mulai banyak dicari para penggemar kegiatan menongkrong dan pencinta teh. Dilansir dari beberapa sumber, berikut beberapa tempat yang bisa  menjadi referensi bagi Anda, para pencinta teh.

BACA JUGA: Warung Pecel yang Dikenal Enak di Jogja & Bisa Jadi Referensi

Kedai Lokalti Perdamaian

Kedai yang dulunya bernama Lokalti Gemawang ini kini pindah ke Jalan Damai, Banteng, Sinduharjo, Kapanewon Ngaglik, Sleman. Kedai ini menawarkan seduhan-seduhan teh hasil pabrikan lokal dari berbagai daerah di Indonesia, serta menawarkan beberapa pilihan teh lokal hasil racikan mereka sendiri yang memiliki rasa unik dan beragam.

Beberapa menu teh andalan mereka adalah Mbak Winarsih yang bercitarasa ringan dan wangi; Lik Yadi yang medium dan sepat; serta Mantan Manten yang kental dan lebih pahit. Kedai ini buka mulai pukul 16.00 WIB.

Kedai Teh Kalasan

Di kedai yang berada di Ringinsari, Tamanmartani, Kapanewon Kalasan, Sleman, Anda bisa menjumpai racikan beragam teh lokal, dari yang pasaran hingga merek teh yang mungkin baru Anda dengar. Berada jauh dari ramainya perkotaan, kedai ini bisa jadi pilihan tepat untuk kabur sejenak melepas penat. Apalagi lingkungan sekitarnya menawarkan suasana pedesaan, lantaran terletak di sekitar persawahan. Pengunjung akan merasa tenang dan damai saat berada di sini. Kedai ini buka mulai pukul 12.30 WIB.

BACA JUGA: Sederet Mini Zoo di Jogja, Ada Satu yang Baru Buka...

Kedai Teh Sinau

Selain menu aneka teh dan makanannya, kedai yang berlokasi di Dusun Jogoripon, Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Bantul juga mempunyai susunan interior yang nyaman ketika mengerjakan tugas kuliah, kerja atau hanya sekedar bercengkerama bersama kerabat. Tak hanya itu, bagi Anda yang suka menyendiri dan mengamati keramainya pastinya pojokan dari kedai ini bisa menjadi pilihan kalian dengan pemandangan ke luar sawah sawah dan pohon pohon pisang yang memiliki daun daun kering membuat suasans kedai ini samakin terasa asiknya. Kedai ini buka mulai pukul 16.00 WIB.