Advertisement

Kuliner Jogja Ini Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan, Murah Meriah

Daffa Firdaus Najati/ST20
Rabu, 09 Februari 2022 - 16:47 WIB
Budi Cahyana
Kuliner Jogja Ini Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan, Murah Meriah Ilustrasi mi ayam. - Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jogja masih memasuki musim hujan setidaknya hingga bulan depan dan beberapa kuliner di kota ini sangat cocok dinikmati saat hujan turun.

Berikut kuliner yang bisa menghangatkan badan di tengah dinginnya cuaca Jogja kala musim hujan.

Aneka Wedangan

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Ada banyak macam wedangan yang bisa Anda cicipi kala musim hujan untuk menghangatkan badan, seperti wedang jahe, wedang ronde, wedang tahu, wedang uwuh, dan wedang secang. Wedangan tersebut dapat Anda temukan di berbagai sudut kota Jogja, selain menghangatkan wedangan ini juga dapat menyehatkan tubuh dan membuat badan lebih bugar.

BACA JUGA: Ini 9 Tempat Wisata Hits di Jogja yang Dilewati Trans Jogja, Lengkap dengan Rutenya

Jamu

Kuliner khas Nusantara ini menjadi salah satu kekayaan kuliner Indonesia, jamu merupakan minuman rempah berkhasiat dan dikenal sebagai minuman obat herbal sehingga banyak orang yang mengkonsumsinya demi kesehatan. Jamu memiliki banyak jenis, seperti jamu kunyit asem, jamu beras kencur, jamu temulawak, dan jenis jamu lainnya. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan diri Anda.

Kopi Joss

Kopi Joss merupakan kopi yang populer di Jogja, kopi ini merupakan kopi panas yang dicampur dengan sebongkah arang panas. Kopi Joss dapat ditemukan di angkringan-angkringan daerah Tugu dan Malioboro, sambil menghangatkan badan, Anda juga dapat menikmati keramaian kota Jogja sembari minum kopi.

Advertisement

Bakmi Jawa

Musim hujan sangat cocok dengan menyantap mi, salah satu yang khas di Jogja adalah bakmi Jawa. Bakmi Jawa memiliki dua jenis yaitu bakmi goreng dan bakmi godog (kuah). Saat musim hujan seperti ini, paling cocok adalah makan bakmi godog. Isi dari bakmi adalah mi kuning, mi bihun, aneka sayuran, telor, suwiran ayam, daun bawang, dan bawang goreng.

BACA JUGA: 5 Tempat Romantis Valentine, Salah Satunya di Mangunan Bantul

Advertisement

Soto

Soto juga jadi kuliner yang cocok dengan musim hujan. Kuliner berkuah ini memiliki kuah yang kaya akan rempah dapat memberikan sensasi tersendiri ketika menikmatinya. Apalagi jika ditambah perasan jeruk nipis, selain menghangatkan tubuh, soto juga dapat menyegarkan. Soto ada banyak jenisnya: soto ayam, soto daging, soto babat. Semua bisa Anda nikmati sesuai dengan keinginan Anda.

Bakso dan Mi Ayam

Bakso dan mi ayam ini menjadi santapan nikmat saat musim hujan. Di Jogja begitu banyak warung bakso dan mi ayam yang bisa Anda kunjungi, sehingga sangat mudah untuk menemukannya. Harga bakso dan mi ayam di Jogja juga sangat terjangkau, mulai dari harga 7.000, Anda sudah bisa menikmati semangkuk bakso atau mi ayam.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Mengaku Petugas BLT, Pencuri Gasak Perhiasan Rp105 Juta Milik Warga Minggir Sleman

Sleman
| Senin, 26 September 2022, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Tahapan Membentuk Alis Agar Rapi dan Enak Dipandang

Lifestyle
| Senin, 26 September 2022, 12:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement