Advertisement

5 Lokasi Wisata Terbaik untuk Menikmati Sunrise di Jogja, Lengkap dengan Tarifnya

Daffa Firdaus Najati/ST20
Minggu, 27 Februari 2022 - 12:27 WIB
Budi Cahyana
5 Lokasi Wisata Terbaik untuk Menikmati Sunrise di Jogja, Lengkap dengan Tarifnya Tebing Breksi - Instagram @tebingbreksi_official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menikmati Matahari terbit atau sunrise sambil berwisata bisa menjadi opsi jika wisatawan sedang berkunjung ke Jogja.

BACA JUGA: Tahun Ini Ada 140 Agenda Wisata Unggulan di Penjuru DIY, Ini Contohnya

Jogja memiliki banyak spot terbaik untuk menikmati sunrise dengan pemandangan yang indah. Berikut 5 rekomendasi spot terbaik yang menawarkan keindahan pemandangan langit pada pagi hari di Jogja:

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Tebing Breksi

Tidak terlalu jauh dari pusat kota Jogja, dengan menempuh perjalanan kurang lebih satu jam, kamu bisa mengunjungi Tebing Breksi untuk menikmati sunrise di pagi hari. Tebing Breksi berada di Gn. Sari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, dan buka mulai pukul 6 pagi dengan harga tiket Rp10.000-Rp20.000 per orang diluar biaya parkir.

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan disebut juga sebagai negeri di atas awan, karena saat sunrise kamu bisa melihat banyak gumpalan awan bergerak dari ketinggian bukit ini.

Lokasi Kebun Buah Mangunan berada di Jl. Imogiri-Dlingo, Mangunan, Dlingo, Bantul, dan buka dari jam 5 pagi dengan harga tiket Rp5.000-Rp10.000 per orang di luar biaya parkir.

Bukit Panguk Kediwung

Tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan, Bukit Panguk Kediwung bisa menjadi opsi untuk menikmati sunrise. Spot wisata satu ini dikenal menjadi spot paling hits di sosial media karena pemandangannya yang menakjubkan. Selain menjadi spot instagramable, Bukit Panguk Kediwung juga menawarkan kuliner khas setempat yang bisa dicoba untuk mengganjal perut.

Advertisement

Lokasi Bukit Panguk Kediwung berada di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga tiketnya sangat terjangkau yaitu dengan Rp2.500 kamu bisa masuk ke wilayah Bukit Panguk Kediwung.

Kalibiru

Kalibiru berada di Kulonprogo, tepatnya di Hargowilis, Kokap, Kulonprogo, dengan jarak kurang lebih 40 km dari pusat kota Jogja. Selain bisa menikmati sunrise, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah dari atas bukit ke arah Waduk Sermo.

Advertisement

Tiket masuk ke wisata Kalibiru adalah Rp5.000 per orang, namun jika ingin mencoba spot foto yang disediakan akan dikenakan tarif tambahan.

BACA JUGA: 10 Jembatan Misterius yang Dikenal Angker di Dunia, Beberapa Ada di Indonesia

Spot Riyadi

Spot Riyadi menjadi spot favorit fotografer untuk memotret Candi Prambanan dari kejauhan, tempat ini juga menjadi spot sunrise yang populer karena menawarkan pemandangan indah dari arah timur Kota Jogja. Lokasinya berada di dusun Dawangsari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, dan buka mulai pukul 06.00 WIB

Advertisement

Terdapat warung di Spot Riyadi yang bisa dijadikan tempat untuk mengisi perut sambil menikmati pemandangan di pagi hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Sederet Ucapan Selamat Ulang Tahun Kota Jogja ke-266

Jogja
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Berikut Tanda-tanda Bahaya Infeksi Paru yang Dialami Chris Martin

Lifestyle
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 12:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement