Advertisement

Pendakian Gunung Merbabu Via Selo Kembali Dibuka, Perhatikan Syaratnya

Daffa Firdaus Najati/ST20
Sabtu, 05 Maret 2022 - 11:17 WIB
Budi Cahyana
Pendakian Gunung Merbabu Via Selo Kembali Dibuka, Perhatikan Syaratnya Sejumlah pendaki menikmati Puncak Gunung Merbabu, Kenteng Songo yang memiliki ketinggian 3.142 mdpl, Boyolali, Sabtu (16/8/2015). - JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra Kumala

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah ditutup selama beberapa waktu lantaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dalam penanganan Covid-19, pendakian Gunung Merbabu via Selo kembali dibuka pada Sabtu (5/3/2022) hari ini.

BACA JUGA: Ke Pasar Kangen Yuk! Berburu Kuliner Tempo Dulu dan Barang Antik

Advertisement

Informasi tersebut disampaikan melalui Surat Edaran (SE) Nomor: PG.01/T.35/TU/EVLAP/03/2022 yang ditandatangani oleh Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGM), Junita Parjanti pada Rabu (2/3/2022) tentang Reaktivasi Wisata Pendakian Selo TNGM.

Reaktivasi Jalur Pendakian Selo dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan kuota pengunjung secara bertahap, maksimal 25% dari Daya Dukung Jalur Pendakian Selo.

Pengunjung yang hendak mendaki Gunung Merbabu via Selo diwajibkan untuk melakukan pendaftaran melalui mekanisme booking online dengan alamat situs www.tngunungmerbabu.org pada menu booking online.

Selain itu, pengunjung juga diwajibkan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, karena pihak pengelola TNGM akan melakukan skrining kepada setiap pengunjung.

BACA JUGA: Gembira Loka Zoo Akan Lepaskan Macan Tutul Terancam Punah ke Gunung Ciremai

Tidak kalah penting, seluruh pengunjung wajib mematuhi tata tertib pendakian dan memperhatikan cuaca setempat.

“Apabila terdapat situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, Balai TNGM akan melakukan peninjauan ulang terhadap aktivitas reaktivasi wisata” kata Junita dalam keterangan tertulisnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Hindari Minum Teh Setelah Makan, Ini Risikonya bagi Tubuh

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement