Advertisement

Rekomendasi 5 Nasi Goreng Enak di Jogja

Daffa Firdaus Najati/ST20
Rabu, 23 Maret 2022 - 16:57 WIB
Budi Cahyana
Rekomendasi 5 Nasi Goreng Enak di Jogja Ilustrasi nasi goreng. - Dok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Selain wisata dan budaya yang beragam, Jogja memiliki ragam kuliner yang menjadi destinasi favorit wisatawan ketika berlibur ke Kota Pelajar ini, salah satunya nasi goreng.

BACA JUGA: Kuliner Legendaris Lereng Merapi, Nomor 4 Melegakan Tenggorokan

Advertisement

Jika bosan dengan gudeg, pelancong bisa mencoba kuliner lain seperti nasi goreng. Nasi goreng bisa dibilang menjadi comfort food orang Indonesia dan bisa ditemui di banyak tempat. Di Jogja, terdapat nasi goreng dengan rasa yang terkenal enak dan khas. Berikut rekomendasi nasi goreng enak di Jogja.

Nasi Goreng Sapi Kantor Notaris (Kanot)

Nasi goreng ini sudah populer di berbagai kalangan dan selalu ramai setiap malam. Lokasinya berada di Jalan Atmosukarto No.11, Kotabaru, Gondokusuman, Jogja. Warung nasi goreng ini terkenal dengan rasa nasi goreng sapi yang enak dengan topping emping, telur goreng, dan acar timun. Harga satu porsi sekitar Rp15.000 dan buka pukul 18.00-21.00 WIB setiap hari dan tutup di hari Selasa.

Nasi Goreng Padmanaba

Nasi Goreng Padmanaba berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Kotabaru, Gondokusuman, Jogja, tepatnya berada di dekat SMA 3 Jogja atau Pandamaba. Nasi goreng ini merupakan salah satu nasi goreng sapi yang populer di Jogja sehingga selalu ramai pembeli hingga larut malam. Rasa rempah yang kuat dan sajiannya cukup sederhana membuat orang berbondong-bondong mencoba nasi goreng ini. Nasi Goreng Padmanaba menyediakan nasi goreng biasa dan jumbo. Harga satu porsinya mulai Rp16.000 dan buka pukul 18.00-24.00 WIB.

Nasgor 212 Seturan

Jika kamu berkunjung ke nasi goreng 212 ini, kamu bisa menikmati nasi goreng sambil menikmati sepoi-sepoi angin persawahan. Lokasinya berada di Jl. Selokan Mataram No.130, Dabag, Condongcatur, Depok, Sleman dan buka dari pukul 08.30-22.30 WIB.

Menu yang ditawarkan di Nasgor 212 ini beragam, dari mulai nasi goreng ikan asin hingga nasi goreng bandeng, harganya cukup terjangkau, mulai Rp9.000 hingga Rp15.000 saja.

Advertisement

Nasi Goreng Kambing Pak Gito

Nasi Goreng Kambing Pak Gito cocok untuk pencinta daging kambing dengan porsi yang melimpah. Selain itu, potongan daging kambingnya pun empuk dan tidak apek. Lokasinya berada di Jl. Langensari No.1, Klitren, Gondokusuman, Jogja. Satu porsinya dibanderol dengan harga mulai dari Rp15.000 dan warungnya buka mulai 17.00-23.00 WIB setiap hari kecuali Kamis.

BACA JUGA: Ada Spot Selfie Terbaru di Jogja, Lokasi Dekat Tugu

Advertisement

Nasi Goreng Babat Iso Mandiri

Nasi goreng satu ini cukup populer di Jogja karena menu andalan babat iso yang menggugah selera. Di sini tersedia nasi goreng babat iso dengan pete atau tanpa pete. Babatnya diolah hingga empuk dan gurih. Jika tidak suka babat iso, Anda bisa memesan nasi goreng telur atau ayam saja. Layaknya nasi goreng kambing atau sapi, nasi goreng babat iso ini juga dimasak menggunakan rempah pilihan sehingga menambah aroma yang nikmat. Harga satu porsinya berkisar Rp15.000 dan warung ini buka setiap hari mulai 18.00-23.00 WIB.

 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Perempuan Heran dengan Kebiasaan Orang Jogja, Selalu Pakai Utara Selatan

Jogja
| Senin, 27 Juni 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

5 Zodiak yang Sangat Keras Kepala, Kamu Termasuk?

Lifestyle
| Senin, 27 Juni 2022, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement