Advertisement

Resmikan Bandar Udara Komodo, Jokowi: Labuan Bajo Komplit

Akbar Evandio
Kamis, 21 Juli 2022 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Resmikan Bandar Udara Komodo, Jokowi: Labuan Bajo Komplit Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peresmian perluasan Bandar Udara Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis (21/7/2022) - Youtube Setpres.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan perluasan Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (21/7/2022).

Dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi menyampaikan bahwa Labuan Bajo menjadi tujuan wisata yang lengkap untuk dikunjungi.

“Apa sih yang masih kurang dari labuan bajo? Jalan sudah diperlebar dan diperpanjang, Pelabuhan juga sudah dipindah ke lokasi yang baru, kemudian tempat destinasi wisata juga sudah dipercantik. Labuan Bajo ini komplit, budaya ada, pemandangan sangat bagus, pantainya cantik, dan di dunia yang tidak ada, tetapi ada di sini yaitu ada komodo,” kata Jokowi, Kamis (21/7/2022).

Lebih lanjut, Kepala Negara menegaskan kekuatan yang ada dalam destinasi wisata tersebut tentunya harus dimanfaatkan secara maksimal untuk menyejahterakan penduduk setempat.

Baca juga: Digelar di Labuan Bajo, Sherpa Track Meeting ke-2 Angkat Isu Substansi Prioritas Menuju Leader’s Declaration

Bahkan, Jokowi menegaskan segala fasilitas wisata yang kurang atau belum lengkap di Labuan Bajo akan terus dikembangkan dan diperbaiki.

“Ini Bandara Komodo, terminal sudah diperlebar apabila kurang nanti akan diperlebar, nantinya kalau makin ramai [pengunjung] akan diperluas lagi. Kemudian, Menhub menyampaikan runway (landasan pacu) masih kurang kalau ditambah 100 meter white body (pesawat berbadan besar) bisa masuk, ya tambah kalau tidak bisa tahun ini, maksimal tahun depan harus selesai,” ujarnya.

Jokowi menginginkan agar pesawat-pesawat dengan penerbangan langsung dari mancanegara bisa langsung turun di Labuan Bajo.

“Diharapkan dengan bertambahnya turis dari Mancanegara maupun Wisman, Labuan Bajo makin dikenal dan bisa menyejahterakan masyarakat kita, khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur," ujar Jokowi.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Penyerahan Hadiah Tabungan Tamasya Plus Periode XXXVII

Jogja
| Senin, 08 Agustus 2022, 17:37 WIB

Advertisement

alt

8 Hal yang dapat Diwariskan Ayah pada Anaknya, Tinggi Badan Salah Satunya

Lifestyle
| Senin, 08 Agustus 2022, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement