Advertisement

Dikelilingi Pegunungan Menoreh, Kawasan Borobudur Bisa Menjadi Lokasi Pernikahan Eksotis

Nina Atmasari
Rabu, 10 Agustus 2022 - 19:27 WIB
Nina Atmasari
Dikelilingi Pegunungan Menoreh, Kawasan Borobudur Bisa Menjadi Lokasi Pernikahan Eksotis Sejumlah fotografer memotret model pasangan pengantin di lokasi pernikahan lereng Pegunungan Menoreh, Truntum Gasblock, Karangrejo, Borobudur, Kabupaten Magelang, Selasa (9/8/2022). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Kawasan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah bisa menjadi pilihan untuk lokasi pernikahan romantis dan sakral, di samping Bali yang saat ini menjadi tujuan kebanyakan orang.

Pemandangan indah khas pedesaan yakni di persawahan yang dikelilingi Pegunungan Menoreh menjadi daya tarik kawasan Borobudur untuk lokasi pernikahan yang eksotis.

Salah satu pemilik jasa penyelenggara pernikahan, Dora Lina Bineri mengungkapkan selama ini kebanyakan pasangan yang ingin menggelar pernikahan dengan suasana sakral, memilih Bali sebagai lokasinya.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Baca juga: Dulu Dipenuhi Perdu Liar, Kini Pantai Goa Cemara Jadi Primadona Baru Wisata di Bantul

"Borobudur menjadi salah satu Destinasi Super Prioritas di Indonesia. Nantinya Borobudur memiliki daya tarik khas pedesaan bisa menjadi pilihan tempat menikah yang tak kalah sakral dengan Bali," katanya, Selasa (9/8/2022).

Dora yang merupakan pemilik DG Organizer itu mengungkapkan sudah mulai merancang kolaborasi dengan beberapa penyedia jasa perlengkapan pernikahan seperti hotel, homestay, restoran dan juga tempat wisata. Ia berharap kawasan Borobudur tidak hanya dapat menjadi daya tarik wisatawan saja, tetapi juga dapat menumbuhkan ekosistem ekonomi kreatif.

"Ke depan, kami ingin Borobudur menjadi Bali Baru. Wisatawan Indonesia maupun mancanegara ke Borobudur tidak hanya berwisata tetapi juga bisa menikah," katanya.

Baca juga: 5 Destinasi di Dewi Sambi Prambanan, Gudangnya Berburu Panorama

Operational Manager Truntum Gasblock, Doel mengungkapkan di Truntum Gasblock yang berada di Karangrejo Borobudur, terdapat permandangan persawahan dikelilingi pegunungan Menoreh. "Kawasan Borobudur ini menyuguhkan banyak potensi yang bisa dikembangkan, salah satunya untuk menjadi venue private wedding," katanya.

Advertisement

Guna mendukung tujuan tersebut, Doel telah merancang aneka paket jasa pernikahan dengan harga mulai Rp50 juta atau Rp150.000 per orang. Selain tempat akad sekaligus resepsi, mempelai juga bisa mendapatkan aneka menu untuk tamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Sederet Ucapan Selamat Ulang Tahun Kota Jogja ke-266

Jogja
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Berikut Tanda-tanda Bahaya Infeksi Paru yang Dialami Chris Martin

Lifestyle
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 12:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement