Advertisement

Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang

Nina Atmasari
Jum'at, 12 Agustus 2022 - 13:57 WIB
Nina Atmasari
Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang Wisatawan menikmati kuliner dikelilingi pemandangan pegunungan di Dusun Kragon Desa Madyogondo Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. - Ist/dokumen Senja Pagi Café and Eatery

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG— Wilayah Kabupaten Magelang memiliki keistimewaan karena dikelilingi sejumlah gunung. Ada sejumlah titik yang menjadi tempat terbaik untuk menikmati pemandangan sejumlah gunung. Salah satu lokasi adalah di Dusun Kragon Desa Madyogondo Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Sejumlah gunung yang mengelilingi Kabupaten Magelang adalah Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, Telomoyo, Andong dan Prau. Gunung Merapi di perbatasan Magelang, Boyolali dan Sleman, Gunung Merbabu di perbatasan Magelang, Boyolali dan Semarang, Gunung Telomoyo di perbatasan Magelang dan Semarang.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Gunung Andong di perbatasan Magelang, Semarang dan Salatiga, Gunung Sumbing di perbatasan Magelang, Temanggung dan Wonosobo, Gunung Sindoro di Temanggung dan Gunung Prau di Wonosobo.

Baca juga: Dikelilingi Pegunungan Menoreh, Kawasan Borobudur Bisa Menjadi Lokasi Pernikahan Eksotis

“Pemandangan tujuh gunung itu bisa dinikmati dari sebuah titik di Dusun Kragon Desa Madyogondo Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Di lokasi ini, gunung-gunung tersebut tampak di kejauhan mengelilingi Magelang,” kata Manajer Senja Pagi Café and Eatery, Mamat, Jumat (12/8/2022).

Senja Pagi Café and Eatery memanfaatkan potensi tersebut dengan membuat spot untuk wisatawan yang ingin menikmati pemandangan sambil menyantap kuliner. Lokasinya berada di perkebunan sehingga menambah suasana asri dan alami. Udara yang sejuk menjadikan pengunjung akan semakin betah.

Menurut Mamat, waktu terbaik menikmati pemandangan tersebut adalah pada pagi hari. Karenanya, ia menawarkan paket Sunrise Breakfast dengan pemandangan terbaik. “Best view-nya kita tentu di pagi hari dan kita sengaja batasi pengunjungnya dengan wajib reservasi. Kalau di luar paket sunrise itu tidak perlu reservasi,” kata dia.

Baca juga: Dulu Dipenuhi Perdu Liar, Kini Pantai Goa Cemara Jadi Primadona Baru Wisata di Bantul

Advertisement

Paket Sunrise Breakfast ditawarkan mulai dari Rp55.000 sampai Rp75.000 per pak. Sejumlah menu bisa dipilih seperti olahan sapi, nasi goreng, sop dan lainnya. Selain itu, ada pula aneka kopi yang pas dinikmati dengan udara pegunungan.

Untuk menuju Senja Pagi Café and Eatery, wisatawan bisa mengambil jalur dari Kota Magelang menuju arah Kopeng (Salatiga). Di kawasan Ngablak, ambil arah ke kiri menuju Madyogondo. Perjalanan selama satu jam dari Kota Magelang, akan terbayar dengan keindahan alam dan kesejukan udara di lokasi tersebut.

Kinaya, salah satu wisatawan asal Jakarta mengaku terkesan dengan sunrise breakfast yang ditawarkan. Bahkan dia rela jauh jauh datang untuk menikmatinya. “Puas disini. Pemandangannya bagus. Anak istri juga senang,” katanya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

72 Festival di Jogja Hasilkan Ratusan Miliar Rupiah, Regulasi Kerap Jadi Penghambat

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Daftar 21 Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

Lifestyle
| Minggu, 27 November 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement