Advertisement

Hyatt Regency Yogyakarta Hadirkan Sunday Brunch dengan Live Painting

Media Digital
Kamis, 09 Februari 2023 - 15:27 WIB
Budi Cahyana
Hyatt Regency Yogyakarta Hadirkan Sunday Brunch dengan Live Painting Seniman Anjani Citra melukis suasana Sunday Brunch di pinggir kolam. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Brunch merupakan istilah kombinasi dari “breakfast” dan “lunch”. Pada umumnya brunch dilakukan saat akhir pekan dan jadi momen berkumpul bersama keluarga atau teman. Berkembang dari kebiasaan keluarga tersebut, Sunday Brunch semakin dikenal di kalangan banyak orang dan menjadi tradisi banyak keluarga.

Sebagai hotel yang terkenal dengan Sunday Brunch-nya yang lezat dan lengkap, Hyatt Regency Yogyakarta kali ini menghadirkan Sunday Brunch at Hyatt with Live Painting Performance pada hari Minggu (5/2). Acara ini merupakan hasil kolaborasi dengan  MayinArt Gallery, sebuah galeri seni yang berlokasi di Singapura dan Yogyakarta.

Advertisement

Hyatt Regency Yogyakarta dan MayinArt akan menampilkan lima pelukis muda dan berbakat dari Yogyakarta. Di antaranya Sri Pramono, Januri, Ahmad Alwi, Sriyadi Srinthil, dan Anjani Citra. Masing-masing pelukis memiliki gaya yang berbeda.

Misalnya Sri Pramono yang terkenal lewat lukisan abstraknya. Sebagai pecinta alam, karya-karyanya banyak menampilkan keresahannya seputar masalah politik dan sosial ekonomi serta krisis ekologi. Lalu ada Januri dengan lukisan kontemporer dan impresionismenya. Januri dibesarkan di desa pertanian terpencil yang sangat mempengaruhi karya-karyanya. Banyak dari karyanya dapat dianggap sebagai karya seni konseptual dengan narasi sosial. Ketika masih muda, ia dilatih oleh pelukis terkenal almarhum Harjiman yang mengerjakan bentuk-bentuk dekoratif batik tradisional Jawa.

Sementara untuk gaya lukis figuratif dan impresionisme, tamu disuguhkan dengan karya Ahmad Alwi. Karyanya memiliki warna-warna netral dan warna-warna cerah yang menggambarkan keceriaan dan menjaga keseimbangan narasi yang ingin disampaikan. Kemudian ada Sriyadi Srinthil, seorang perupa dengan gelar sarjana filsafat yang yang memukau para tamu lewat lukisan realismenya.

Tak hanya seniman laki-laki, seorang seniman perempuan berbakat lulusan ISI Yogyakarta ini juga turut hadir dan melahirkan karya bergaya abstrak yang ia selesaikan dalam waktu dua jam. Karyanya kali ini merupakan interpretasi dari suasana Sunday Brunch di Hyatt Regency Yogyakarta yang dituangkan lewat warna biru untuk menggambarkan suasana pinggir kolam dan warna-warna cerah yang menggambarkan kegembiraan.

“Sunday Brunch at Hyatt” sendiri ditawarkan dengan konsep buffet dari pukul 12.00 hingga pukul 15.00 ditemani dengan alunan musik akustik di tepi kolam renang. Sunday Brunch at Hyatt ini dapat dinikmati di Kemangi Bistro dengan dua pilihan area, indoor dan semi outdoor yang teduh dengan pemandangan kolam renang dan air terjun. Ada lebih dari 200 pilihan menu Western dan Asian, mulai dari roasted duck, roasted beef carving, lamb chop, sushi, sashimi hingga aneka dim sum.

Tidak ketinggalan, deretan live cooking stall siap menyuguhkan hidangan penggugah selera. Sebut saja Lamian noodle, Singaporean chili prawn with mantau, macam-macam pasta atau steamboat, dan masih banyak lagi. Pengunjung bisa menutup Sunday Brunch dengan aneka kue-kue yang cantik dan lezat, jajanan pasar, wingko, pancake, potongan buah segar, dan gelato yang bisa dinikmati sepuasnya.

Harga Sunday Brunch  yang dikenakan untuk menikmati seluruh sajian menu & live painting sebesar Rp248.000 net/orang untuk dewasa dan Rp124.000 net/orang untuk anak usia 5-12 tahun. Harga tersebut sudah termasuk akses ke jogging track sepanjang 2 km dan multi-level swimming pool yang dilengkapi dengan water slide sepanjang 70 meter dan whirlpool. Pengunjung juga dapat mengakses mini zoo dengan berbagai aktivitas menarik, seperti berinteraksi dengan aneka satwa, memberi makan hewan, dan mengajak anjing peliharaan Hyatt Regency Yogyakarta berjalan-jalan. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Sabtu 27 April 2024

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Hindari Minum Teh Setelah Makan, Ini Risikonya bagi Tubuh

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement