Advertisement

Ingin Foto di Tulisan "Jogja terbuat dari rindu, pulang dan angkringan"? Di Sini Tempatnya..

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 06 Maret 2023 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ingin Foto di Tulisan Salah satu spot foto menarik di Jogja yang terletak di kompleks Teras Malioboro 1 - Instagram @terasmalioboro_

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Selain tulisan "Malioboro" di ujung utara Jalan Malioboro, tulisan "Jogja terbuat dari rindu, pulang dan angkringan" menjadi spot foto menarik saat berkunjung ke Jogja. Banyak foto dengan latar belakang tulisan ini yang viral di media sosial. 

Penggalan tulisan Joko Pinurbo ini memang menjadi spot menarik yang banyak diburu wisatawan. Spot ini seakan menjadi titik ikonik Jogja. 

Advertisement

Banyak yang bertanya-tanya dimana lokasi tulisan itu. Bagi yang belum tahu, inilah rute untuk menuju salah satu spot Instagramable itu. 

Tulisan "Jogja terbuat dari rindu, pulang dan angkringan" terletak di depan Teras Malioboro 1. Untuk menuju ke situ, wisatawan harus menyusuri Jalan Malioboro. Sampai di depan Pasar Beringharjo, wisatawan bisa melihat ke kanan dan masuk ke pintu masuk Teras Malioboro 1. 

Baca juga: 15 Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Jogja

Lokasinya berada di bekas Bioskop Indra dan terletak di sebelah utara Hamzah Batik. Memasuki halaman Teras Malioboro 1, wisatawan bisa melihat ke arah kanan atau utara. Di situlah tulisan fenomenal Joko Pinurbo itu berada. 

Tulisan itu tertempel pada sebuah pagar yang sekelilingnya ditumbuhi tanaman hijau. Tulisan diapit dua tiang lampu khas Jogja berwarna hijau.

Spot itu seakan menjadi magnet bagi pengunjung karena banyak yang antre untuk bisa berfoto di situ.  Tersedia tempat duduk di dekat spot tersebut. Bisa digunakan wisatawan untuk duduk sambil menunggu antrean foto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Layanan SIM di Sleman, Sabtu 15 Juni 2024, Cek di Sini

Sleman
| Sabtu, 15 Juni 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Batasi Konsumsi Kafein Agar Kualitas Tidur Meningkat

Lifestyle
| Jum'at, 14 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement