Advertisement

Rekomendasi 4 Tempat Makan Bubur Unik untuk Menu Sarapanmu di Jogja

Tri Indah Lestari (ST22)
Jum'at, 10 Maret 2023 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rekomendasi 4 Tempat Makan Bubur Unik untuk Menu Sarapanmu di Jogja Bubur ayam. - istockphoto\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bubur memang sangat pas untuk disantap sebagai menu sarapan karena porsi-nya yang cukup untuk mengganjal rasa lapar di pagi hari. Tak heran jika setiap sudut Jogja ada warung bubur sehingga cukup memudahkan untuk mencarinya.

Meski rasa bubur satu dengan yang lain tidak terlalu berbeda, kamu mesti mencicipi empat tempat makan bubur dengan citarasa yang berbeda bahkan disajikan dengan cara yang unik. Simaklah ulasan berikut ini:

Advertisement

1. Bubur Ayam Jakarta Syarifah Samirono

Rekomendasi pertama ada Bubur Ayam Syarifah Samirono. Namanya sih biasa tapi ada tambahan topping keju parut yang bikin tidak biasa. Pengunjung pun bisa minta sepuasnya.

Tidak suka keju, tenang ada pilihan topping lainnya seperti telur rebus manis dan aneka sate-sateannya yang enak. Baik dengan kuah atau tanpa kuah bubur dengan isian suwiran ayam, cakwe, dan kacang kedelai sama-sama enak disantap.

Baca juga: Hidangan Ramadan: Nila Bakar Saus Kurma Cocok untuk Buka Puasa

Letaknya ada di Jalan Colombo Yogyakarta No.30, Samirono, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman. Buka mulai pukul 06.00-12.00 WIB dari hari Selasa-Minggu, harganya pun terjangkau mulai dari Rp11.000 hingga Rp15.000 saja.

2. Bubur Yoyong

Bosan dengan bubur Bandung atau Jakarta, kamu bisa menjajal bubur ayam bercita rasa Chinese-Jawa milik Bubur Yoyong ini.

Selayaknya bubur Chinese pada umumnya bubur tersaji tanpa kuah namun dipadukan dengan suwiran ayam dan potongan cakwe, bisa juga request tambahan telur setengah matang atau telur orak-arik. Selain bubur ada pula varian menu mie ayam, nasi hainan atau tambahan teman makan seperti pastel, risoles, siomay, dan Hong kong egg tart.

Buka dari Senin sampai Sabtu dari pukul 07.00-14.00 WIB berlokasi di Jalan Raya Magelang No.11, Bumijo, Jetis, Yogyakarta. Harga menunya berkisar dari Rp10.000 hingga Rp30.000.

3. Bubur Bakar Pak Sholeh

Pernah kebayang makan bubur yang dibakar? Meski terkesan aneh Bubur Bakar Pak Sholeh berhasil menarik banyak perhatian masyarakat untuk mencicipinya. Bukan hanya cara memasak bubur di atas mangkuk tanah liat saja tapi cara penyajiannya pun berbeda.

Pembeli bisa memilih disajikan dengan daging ayam atau sapi dan terdapat tiga pilihan kuah yakni kuah manis gurih, kuah opor, dan kuah seblak. Sensasi bubur yang gosong dengan aneka pilihan ini lah alasan Bubur Bakar Pak Sholeh ramai pengunjung.

Warung bubur ini ini buka setiap hari mulai pukul 06.00-16.00 WIB ada di Jalan Cenderawasih, Demangan Baru No 10, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Dalam satu mangkok dibanderol mulai dari Rp 10.000 saja.

4. Bubur Goreng Ningrat

Tak kalah unik kali ini ada bubur goreng toppingnya sama seperti bubur pada umumnya yakni suwiran ayam, daun bawang, dan bawang goreng. Namun sebelum disajikan bubur digoreng dengan telur dan bumbu terlebih dahulu.

Setelah itu bubur dilengkapi dengan kuah kaldu ayam yang hangat lalu tinggal disantap. Mau lebih unik lagi? Kamu bisa memilih varian menu dengan topping tuna asap atau ayam katsu di atas bubur gorengmu.

Sajian dari Bubur Goreng Ningrat di Yogyakarta bisa kamu temukan di Jalan Gamelan Lor No 31, Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta yang buka mulai pukul 06.00-12.00 WIB. satu porsinya dapat dinikmati muladi dari Rp13.000 hingga Rp25.000 saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alokasi PPBMP Disesuaikan Kebutuhan Wilayah

Bantul
| Rabu, 28 Februari 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Waspada Sering Merasa Lelah dan Rambut Rontok, Bisa Jadi Gejala Autoimun

Lifestyle
| Rabu, 28 Februari 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement