Advertisement

Jogja Surganya Mi Ayam, Ini Lokasi yang Fenomenal dari Masa ke Masa

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 18 April 2023 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jogja Surganya Mi Ayam, Ini Lokasi yang Fenomenal dari Masa ke Masa Mi ayam. - Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Lebaran segera tiba. Bagi pemudik yang ingin bernostalgia dengan kuliner di Jogja, mi ayam bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Untuk mendapatkan mi ayam, Jogja bisa dikatakan surganya karena bisa diperoleh dengan mudah. Namun dari sekian banyak mi ayam yang ada, ada beberapa yang fenomenal. Meski lokasinya terpencil dan jauh dari pusat kota, mi ayam ini selalu dicari dan ramai.

Advertisement

Berikut ini mi ayam fenomenal yang dapat dijumpai di Jogja.

1. Mi Ayam Pakde Wonogiri

Mi Ayam Pakde Wonogiri ini beralamat di karang Tengah Kidul, Margosari, Pengasih, Kulonprogo.

Meski dibutuhkan waktu lebih dari satu jam dari pusat Kota Jogja untuk ke sampai ke tempat ini, penggemar mi ayam tidak bakal menyesal jika sudah menyicipi makanan di sini.

Harganya juga tidak terlalu mahal, mulai dari Rp8.000 saja. Untuk mi ayam ekstra daging dijual Rp11.000. Warung ini buka mulai pukul 10.00 WIB-19.00 WIB.

2. Mi Ayam Sari Rasa Jatiayu

Nah, buat kamu yang ingin makan mi ayam tapi tak punya uang, di Jogja ada penjual mi ayam tapi tidak memungut biaya alias gratis.

Mi Ayam Sari Rasa Jatiayu namanya. Lokasinya ada di Pleret Bantul. Kamu bisa merasakan makan mi ayam tanpa harus membayarnya, tetapi hanya khusus pada hari Jumat.

Baca juga: Lima Sate Kere di Jogja yang Gurih & Manjakan Lidah

"Khusus besok hari Jumat, ada MIE AYAM DAN ES TEH GRATIS buat 50 orang. Tinggal datang dan tunjukkan post ini," tulis Instagram @info.mieayamyk.

3. Mi Ayam Tanpa Nama

Unik. Begitulah nama mi ayam satu ini. Meski tanpa nama, mi ayam bukan berarti tanpa rasa. Dengan harga Rp10.000, Anda sudah bisa menikmati mi ayam ini dengan toping ayam yang banyak. 

Lokasinya masih di daerah Imogiri Bantul. Meski masuk-masuk perkampungan warga, tempat ini menyajikan sensasi makan mi ayam di pinggir kali. 

4. Mi Ayam Bu Edi Sutrisno

Tak Jauh dari Mi Ayam Tanpa Nama, ada Mi Ayam Bu Edi Sutrisno. Di sini, toping dagingnya juga melimpah. Satu porsi mi ayam dibanderol Rp7.000. Anda bisa memesan lagi dengan ekstra daging, ekstra mi, atau ekstra sawi.

Meski berlokasi dalam kampung, motor dan mobil-mobil selalu memenuhi area parkir mi ayam yang sudah ada sejak 1995 ini. 

4. Mie Goceng

Sesuai namanya yaitu goceng, mi ayam ini dijual dengan harga yang sangat murah yaitu Rp5.000 per porsi. Di sini, tersedia varian menu baru bernama Mie Cabe ama Pangsit Cabe.

Dilansir dari Twitter @Jogja24Jam, citarasa pedasnya terasa mantap terlebih dikombinasi dengan pangsit cabainya yang membuat bibir dower.

Ada empat gerai Mie Goceng di Jogja. Pertama di Jalan Raya Tajem (seberang Bank Mandiri), kedua di Jalan Kaliurang Km 13,5 (gang masuk Perumahan Griya Perwita Wisata), ketiga di Jalan Godean Km 4,5 ( dalam SPBU Banyuraden), dan terakhir di Jalan Gejayan (selatan Resto Gajah Wong).

5. Mi Ayam Al-Fazza

Selera dengan mi ayam manis dengan kuah ayam yang kental? Mi Ayam Al-Fazza solusinya. Hanya dengan harga Rp6.000-Rp13.000, kamu sudah bisa menikmati mi ayam kuah kental tersebut.

Dikutip dari unggahan Instagram @info.mieayamyk, Mie Ayam Al-Fazza, founding fathernya adalah alumni dari Ibu Tumini. Jadi untuk rasa 11-12 lah, bisa mengobati kangenmu dan tidak berdesak-desakan.

6. Mi Ayam Tumini

Mi ayam ini bisa dikatakan sebagai legendanya mi ayam di Jogja. Berawal dari jualan di Jalan Imogiri Timur No. 187, Umbulharjo, Yogyakarta atau tepatnya di sebelah utara pintu masuk Terminal Giwangan, mi ayam Tumini sudah memiliki cabang di Jalan Imogiri Timur, KM 6,5 Nglebeng.

Mi ayam cakar jadi favorit di sini. Anda ingin mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Layanan SIM di Sleman, Sabtu 15 Juni 2024, Cek di Sini

Sleman
| Sabtu, 15 Juni 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Batasi Konsumsi Kafein Agar Kualitas Tidur Meningkat

Lifestyle
| Jum'at, 14 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement