Advertisement

Menparekraf Minta Kapasitas SDM Desa Wisata Ditingkatkan

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 13 Mei 2023 - 14:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Menparekraf Minta Kapasitas SDM Desa Wisata Ditingkatkan Menparekraf, Sandiaga Uno saat mengunjungi Travex (Travel Exchange) dan Pameran Pariwisata Indonesia, UMKM Ekonomi Kreatif dan Festival Kuliner ATF 2023 di JEC, Kamis (3/2/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANGKA—Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno minta Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membantu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di desa Rebo setelah daerah itu ditetapkan sebagai desa wisata.

"SDM pariwisata di daerah wisata seperti di Kabupaten Bangka dan di Kabupaten Belitung perlu dilakukan peningkatan untuk mengangkat ikon-ikon lokal," kata Sandiaga Uno di Bangka, Sabtu (13/5/2023).

Advertisement

BACA JUGA: Wisata Jogja Lebih Sepi, Pakar Sarankan Fokus ke Kepuasan Wisatawan

Menurutnya, objek wisata di Bangka Belitung cukup unik dan bagus untuk dikelola dan dikembangkan, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dalam dan luar negeri.

"Saya memberikan apresiasi pengembangan desa wisata Rebo karena menyajikan objek wisata yang cukup indah dilengkapi juga dengan kuliner, tari - tarian budaya dan produk kerajinan dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah," ujarnya.

Sandiaga Uno berjanji akan mengirim tenaga atau petugas khusus untuk memberikan pelatihan dan pendampingan bagi masyarakat di desa wisata Rebo, Kabupaten Bangka.

"Desa wisata Rebo, akan masuk promosi melalui layanan konten yang saya buat dengan harapan melalui sosial media yang menyajikan desa wisata mampu meningkatkan kunjungan wisatawan," kata Sandiaga Uno.

BACA JUGA: Pergerakan Wisatawan saat Libur Lebaran 2023 di DIY Capai 1,6 Juta Orang

Desa wisata Rebo akan dimasukkan dalam paket wisata melalui berbagai media sosial dan juga kuliner, produk kerajinan desa wisata Rebo.

Dewi Tari Desa Rebo yang masuk dalam 75 besar desa wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, merupakan program dari Kemenparekraf yang diresmikan Menteri Sandiaga Solahuddin Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Layanan SIM di Sleman, Sabtu 15 Juni 2024, Cek di Sini

Sleman
| Sabtu, 15 Juni 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Batasi Konsumsi Kafein Agar Kualitas Tidur Meningkat

Lifestyle
| Jum'at, 14 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement