Advertisement

Kulonprogo Diminta Siapkan Pariwisata Bertaraf Internasional

Newswire
Senin, 29 Mei 2023 - 05:07 WIB
Jumali
Kulonprogo Diminta Siapkan Pariwisata Bertaraf Internasional Air Terjun Kembang Soka Kulonprogo. - Ist - Dinpar Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, WATES—Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meminta Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, mempersiapkan segala sarana dan prasarana sektor pariwisata bertaraf internasional dengan rencana penerbangan Internasional dari Qatar dan Dubai di Bandara Internasional Yogyakarta.

BACA JUGA: 3 Objek Wisata Alam Eksotis di Kulonprogo

Advertisement

Sandiaga Uno di Kulonprogo, Minggu (28/5/2023) mengatakan berdasarkan rencana, dalam waktu dekat akan ada penerbangan dari Dubai dan Qatar melakukan penerbangan langsung ke Bandara Internasional Yogyakarta.

"Tolong disiapkan dengan baik di sektor pariwisata," kata Sandiaga Uno di sela-sela Workshop "Kota Kreatif Kabupaten Kulonprogo".

Ia mengatakan maskapai penerbangan Dubai dan Qatar akan membuka penerbangan ke Jakarta dan Bali pada tahun ini. Kemenparekraf menyetujui, namun pihaknya mengajukan syarat, mereka membuka penerbangan juga di Bandara Internasional Yogyakarta.

"Mereka merespons dengan positif. Mereka membuka penerbangan Dubai-Bali. Kami juga menggandeng maskapai Emirates," katanya.

Menurut Sandiaga, Bandara Internasional Yogyakarta merupakan bandara terbaik di Indonesia, memiliki landasan penerbangan yang bisa didarati pesawat berbadan besar.

"Selain itu, Bandara YIA dekat dengan destinasi super prioritas Borobudur, dan pusat pariwisata di DIY," katanya.

Dia mengatakan pemerintah kabupaten juga harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) dan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Menyiapkan seluruh komponen yang berkualitas dan peningkatan kualitas produk ekonomi kreatif," katanya.

Penjabat Bupati Kulonprogo Ni Made Dwipanti Indrayanti mengatakan adanya penerbangan dari Dubai dan Qatar akan mendukung pariwisata, dan ekonomi kreatif di Kabupaten Kulonprogo lebih maju.

"Kami berharap pariwisata, dan ekonomi kreatif di Kulonprogo lebih maju," kata Dwipanti Indrayanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Siap Wujudkan Satu Kampung Satu Perawat

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Begini Tips Puasa Lancar Meski Masih Menyusui

Lifestyle
| Senin, 18 Maret 2024, 09:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement