Advertisement

Atraksi Unik! Flying Fox Ini Berangkat dari Spanyol, Lalu Turun di Portugal

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 12 Agustus 2023 - 10:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Atraksi Unik! Flying Fox Ini Berangkat dari Spanyol, Lalu Turun di Portugal LimiteZero, zip line yang melintasi batas negara Spanyol dan Portugal. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, HUELVA—Perlintasan antar negara biasanya dijaga ketat. Namun, beda cerita dengan sebuah atraksi unik di Spanyol yang memungkinkan pengunjung menggunakannya untuk melintasi perbatasan ke Portugal.

Sebuah atraksi zip line (flying fox) atau katrol luncur gantung di Spanyol bernama LimiteZero menjadi satu-satunya yang melintasi batas negara di dunia. Penyeberangan ini memisahkan Kota Huelva di Spanyol dan Alcoutim di Portugal.

Advertisement

LimiteZero memberi pengunjung pengalaman unik dan tidak terlupakan. Pasalnya, perlintasan antar negara itu berada di atas Sungai Guadiana yang juga memisahkan kedua negara itu.

BACA JUGA: Deretan Negara Terkecil di Dunia: No.1 Ada Vatikan

Menurut situs resmi LimiteZero, pengguna zip line ini bisa meluncur tanpa perlu menunjukkan paspor saat melintasi perbatasan kedua negara. Pasalnya, atraksi itu berada di zona Schengen, di mana ada perjalanan lintas batas gratis.

Seperti diketahui, kawasan Schengen merupakan kawasan yang terdiri dari 27 negara Eropa yang resmi menghapus kebijakan paspor dan semua jenis kontrol perbatasan pada masing-masing kawasan perbatasan.

Lintasan yang menghubungkan kedua negara itu memiliki panjang 720 meter. Dengan biaya €25 atau setara Rp420 ribu, pengguna bisa meluncur melintasi perbatasan Spanyol-Portugal dengan kecepatan antara 70-80 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penyelundupan 80 Ribu Ekor Benih Lobster Tujuan Malaysia Berhasil Digagalkan di Bandara YIA Kulonprogo

Jogja
| Rabu, 15 Mei 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Diet Seimbang Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental, Berikut Makanan yang Baik untuk Anda Konsumsi

Lifestyle
| Selasa, 14 Mei 2024, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement