Advertisement

Hotel Ini Terbuat dari Balok Es, Hanya Buka Saat Musim Dingin

Lajeng Padmaratri
Minggu, 07 Januari 2024 - 22:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Hotel Ini Terbuat dari Balok Es, Hanya Buka Saat Musim Dingin Icehotel, hotel es di Swedia yang hanya buka saat musim dingin. - Timeout/Asaf Kliger

Advertisement

Harianjogja.com, JUKKASJÄRVI—Ada hotel unik di Jukkasjärvi, Swedia yang buka setiap bulan Desember hingga berakhirnya musim dingin. Hotel itu terbuat dari bongkahan es yang dipahat sedemikian rupa menjadi tempat bermalam.

Melansir New Atlas, Icehotel di Swedia menyediakan kamar hotel dingin yang didekorasi dengan pahatan es yang sangat kreatif. Pilihan seni beku tahun ini tetap menakjubkan seperti biasanya dan berkisar dari pemandangan alam yang rumit, hingga bentuk abstrak yang menggambarkan kelahiran sebuah bintang.

Advertisement

BACA JUGA: Hotel Ini Terbuat dari Balok Es, Hanya Buka Saat Musim Dingin

Musim 2023/2024 menandai tahun ke-34 Icehotel beroperasi. Pembuatan hotel es ini melibatkan pemotongan dan pengangkutan ribuan balok es dari sungai beku lokal di Jukkasjärvi, Lapland, Swedia. Balok-balok es tersebut dengan susah payah diukir menjadi patung oleh tim yang terdiri dari 32 seniman dari 14 negara di seluruh dunia.

“Icehotel 34 membutuhkan waktu enam minggu yang intens untuk dibangun, dengan 500 ton es dan campuran es serta salju sebanyak 10 kolam renang Olimpiade,” tulis otoritas hotel dikutip dari New Atlas.

Pengerjaan Icehotel 34 dimulai pada musim semi ketika balok es dipanen dari Sungai Torne agar tetap dingin di gudang es di Jukkasjärvi. Seniman dari Swedia, Polandia, Jepang, Italia, Belgia, Kanada, Jerman, Belanda, Rumania, Prancis, Singapura, Slovakia, dan Inggris dipilih oleh juri yang cermat untuk menciptakan ruang seni dan aula unik untuk dinikmati para tamu.

BACA JUGA: Hotel Unik di Bekas Tambang, Begini Cerita Pengalaman Tamu Tidur di Bawah Tanah

Hotel ini terdiri dari 15 suite unik, aula upacara, dan aula utama. Ada juga bioskop, chalet, tiga restoran, dan tentu saja, Icebar. Bagi tamu yang ingin mencoba sensasi bermalam di kamar es akan tetap nyaman dengan minuman panas dan selimut kulit rusa. Namun, ada juga 44 kamar hotel bernuansa hangat di lokasi tersebut.

Mengutip Timeout Discover the World menawarkan istirahat tiga malam yang dingin di suite bersuhu -5 derajat ini mulai dari £733 (Rp 14,4 juta) per orang. Icehotel 34 akan tetap buka hingga April, setelah itu akan ditutup dan semua patung akan dibiarkan mencair.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KASUS PENGGELAPAN: Nasabah PT Adira Dinamika Multifinance Jogja Divonis 2,5 Tahun

Jogja
| Senin, 29 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kebiasaan-Kebiasaan Ini Membantu Anda Hidup Lebih Gembira

Lifestyle
| Minggu, 28 April 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement