Advertisement

Arab Saudi Punya Musala Tertinggi di Dunia, Lokasinya dekat Ka'bah

Lajeng Padmaratri
Rabu, 24 Januari 2024 - 17:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Arab Saudi Punya Musala Tertinggi di Dunia, Lokasinya dekat Ka'bah Musala gantung tertinggi di dunia. - Arabnews

Advertisement

Harianjogja.com, MAKKAH—Arab Saudi baru-baru ini mendapatkan rekor dunia baru yang diakui Guinness World Records berkat musala gantung tertinggi di dunia.

Address Jabal Omar Makkah, destinasi perhotelan mewah di jantung kota Makkah, baru saja mengumumkan pembukaan “Sky Mussallah” yang menjadi ruang sholat tertinggi di dunia. Musala ini menghadap ke Ka'bah, destinasi ibadah utama umat Muslim.

Advertisement

BACA JUGA: Ini Jadwal Lengkap Keberangkatan Haji 2024

Musala ini menjulang setinggi 483 meter di atas permukaan laut, dan 179 meter dari permukaan jalan internal hotel. Lokasinya terletak di jembatan penghubung yang menghubungkan dua menara properti. Guinness World Records baru-baru ini mengakuinya sebagai musala tertinggi di jembatan layang.

“Dirancang untuk unggul dalam setiap metrik, Sky Mussallah yang baru adalah perwujudan sempurna dari keunggulan arsitektur hotel yang tak tertandingi,” kata otoritas hotel terkait dikutip dari Arab News.

“Musala ini berdiri sebagai tempat yang sensasional bagi para tamu untuk membenamkan diri dalam spiritualitas seutuhnya sambil memandangi landmark Makkah yang megah. Ini telah dirancang khusus untuk menawarkan koneksi yang menyentuh hati ke lingkungan sucinya, memberikan pemandangan Masjid Al-Haram dari atas dengan pemandangan penuh Ka'bah Suci, di mana seluruh kota menjadi hidup setiap tahun selama musim haji dan umrah.”

Interior Sky Mussallah menampilkan perpaduan sempurna antara pesona Arab kuno dan kemewahan kontemporer. Kaligrafi Arab yang menakjubkan menambah lapisan keanggunan pada suasana. Setiap guratan kaligrafi menceritakan kisah tentang nama-nama Allah yang berbeda, seperti Al-Muqaddim (Yang Maju), dan Al-Mani (Yang Melindungi dan Melindungi), dengan begitu otoritas hotel berharap peziarah dan pelancong dapat menanamkan rasa hormat dan koneksi ke dalam ruang Islam yang kaya warisan.

BACA JUGA: Museum Diponegoro: Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Pencapaian ini merupakan hasil dari kecemerlangan arsitektur dan kreativitas tanpa batas, penggunaan teknologi mutakhir dan penggunaan peralatan khusus untuk mendesain ruang. Jembatan baja berbobot 650 ton ini pertama kali dirakit pada ketinggian 312 meter di atas permukaan laut sebelum diangkat ke tingkat akhir yang menghubungkan menara kembar hotel di lantai 36, 37, dan 38.

“Kami sangat senang telah memasuki Guinness World Records yang bergengsi dengan Sky Mussallah kami yang menakjubkan. Langkah luar biasa ini merupakan simbol komitmen teguh kami untuk menawarkan pengalaman tak tertandingi bagi para peziarah dan pelancong. Dengan lokasi utama yang berpusat di menara kembar hotel, Sky Mussallah benar-benar menakjubkan dan merupakan tempat yang wajib dikunjungi bagi semua orang yang melewati kota,” CEO Jabal Omar Development Company, Khalid Al-Amoudi

Saat fajar menyingsing di Makkah, pengunjung dapat menyaksikan keindahan kota suci itu. Ketika matahari mulai turun, musala berubah suasana, dengan sinar matahari yang memudar melukiskan palet warna-warna hangat.

Musala ini cukup luas untuk menampung sekitar 520 orang, dengan luas 550 meter persegi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Arabnews

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Tips Menjaga Pola Hidup bagi Penderita Glaukoma

Lifestyle
| Sabtu, 27 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement