Advertisement

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Mutiara Nabila
Selasa, 14 Mei 2024 - 22:37 WIB
Arief Junianto
Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia Crown Plaza Hotel, Bandara Changi, Singapura. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Hotel bandara kerap menjadi andalan para traveller yang memang sengaja menanti jam penerbangan pagi hari.

Menginap di hotel bandara umumnya tidak direncanakan matang-matang, karena memiliki penerbangan pagi hari dan ingin berada dekat dengan gerbang keberangkatan atau ada waktu singgah yang terlalu lama. 

Advertisement

Meski begitu, beberapa hotel bandara tetap dibuat dengan fasilitas dan desain yang sangat baik, yang tetap bisa memanjakan para pengunjungnya. 

Skytrax, sebuah organisasi pemeringkat transportasi udara yang berbasis di London, menilai hotel bandara setiap tahunnya.

Awards ditentukan melalui survei tamu, yang menggunakan kriteria seperti akses ke bandara, staf yang ramah, kebersihan kamar dan kamar mandi, kamar tidur yang memungkinkan untuk tidur malam yang nyenyak, fasilitas hotel, dan nilai.

BACA JUGA: Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta Segera Diresmikan

Menurut Skytrax, hotel bandara terbaik dunia pada 2024 jatuh kepada Crowne Plaza Changi Airport di Singapura. Sebelumnya posisi itu diduduki oleh IHG Resort & Hotel, yang telah menjadi pemenang berulang dalam daftar hotel bandara terbaik selama sembilan tahun terakhir.

Lantas, mana saja hotel bandara terbaik di dunia tahun ini?

Crowne Plaza (Changi Airport, Singapura)

Hotel ini menduduki tempat teratas karena memiliki kamar dengan pemandangan landasan pacu dan kolam renang luar ruangan yang indah.

Hyatt Regency (Shenzhen Airport, China)

Bagi wisatawan yang mencari layanan penjemputan, spa di lokasi buka hingga pukul 23.00 dan dilengkapi dengan sauna dan ruang uap, hotel ini bisa menjadi pilihan saat sedang transit di China. 

TWA Hotel (Bandara JFK, New York)

Memiliki pemanas dengan suhu stabil 35 derajat Celsius dan buka sepanjang tahun, serta dilengkapi dengan kolam renang rooftop menjadikan TWA Hotel adalah surganya para traveller.

Hotel Hilton (Munich Airport, Munchen)

Di Hotel ini, Anda bisa menikmati minuman malam di bar Nightflight yang terletak di atrium dengan pohon-pohon palem dan menyapa wisatawan yang lelah hingga pukul 1:30 dini hari.

Fairmont (Vancouver Airport, Kanada)

Kehadiran Fairmont yang kuat di Vancouver mencakup hotel mewah di bandara tempat para tamu dapat menyaksikan pesawat lepas landas dengan latar belakang pegunungan yang indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Reformasi Kalurahan, Momentum Penyederhanaan Layanan Mewujudkan Masyarakat Sejahtera

Jogja
| Rabu, 26 Juni 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Punya Bentuk Jari Unik, Penata Rambut di Jepang Jadi Populer dan Banyak Orang Mengantre Untuknya

Lifestyle
| Rabu, 26 Juni 2024, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement