Advertisement

Tiga Tempat yang Wajib Dikunjungi saat ke Semarang

Newswire
Senin, 25 Juni 2018 - 15:35 WIB
Maya Herawati
Tiga Tempat yang Wajib Dikunjungi saat ke Semarang Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah - ist/Bumn.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Jalan-jalan ke Semarang, Jawa Tengah jangan lupa mampir ke tiga tempat terpopuler di sana. Ambil waktu kunjung saat bukan musim liburan agar kekhidmatan Anda menikmatinya tidak terusik karena sesak wisatawan.

Lawang Sewu

Advertisement

Gedung yang dibangun pada 1904 ini memiliki pintu yang konon berjumlah seribu, sama seperti namanya. Pada kenyataannya, pintu terlihat banyak karena jendela yang ada di gedung ini memang banyak sekali dan ukurannya menyerupai pintu.

Lawang Sewu terletak di sekitar Tugu Muda Semarang. Secara keseluruhan, tampilan bangunan terlihat sangat khas dengan arsitektur Belanda bepadu dengan furnitur khas Jawa pada masa pembangunannya.

Sambil mengelilingi gedung, Anda dapat bercerita tentang sejarah Indonesia kepada anak-anak. Selain itu, Lawang Sewu tentunya bisa menjadi lokasi yang keren untuk berfoto bersama keluarga.

 

Umbul Sidomukti

Tempat wisata keluarga yang satu ini terletak di Kecamatan Bandungan, Semarang. Umbul Sidomukti menawarkan keindahan seperti air terjun.

Sekadar berjalan-jalan, menikmati air terjun, atau menantang adrenalin dengan bermain di area outbond bisa Anda lakukan bersama keluarga di Umbul Sidomukti.

Bukan hanya itu, kawasan wisata ini juga menawarkan rumah makan serta pondok kopi yang akan melengkapi kegiatan berlibur Anda dan keluarga.

 

Museum Rekor Indonesia

Semarang juga merupakan rumah bagi MURI – Museum Rekor Indonesia. Museum ini terletak di kawasan industri Jamu Jago di Banyumanik, Semarang.

Di sana, tersimpan dokumentasi serta bukti pemecahan rekor oleh orang Indonesia. Salah satu yang paling menarik adalah lipstik setinggi tiga meter hasil karya dari produsen make up asli Indonesia, Mustika Ratu.

MURI bisa dikunjungi setiap hari kerja yaitu Senin hingga Jumat. Museum ini buka pada pukul 09:00 WIB dan tutup pada pukul 14:00 WIB. Untuk masuk ke dalam, Anda tidak akan dipungut biaya apa pun atau gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Anak Kekurangan Vitamin D, Risiko Kena Eksim Meningkat

Lifestyle
| Kamis, 25 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement