Advertisement

Ini Dia Tips Berwisata ke Universal Studios Singapore

Bhekti Suryani
Senin, 17 September 2018 - 22:00 WIB
Bhekti Suryani
Ini Dia Tips Berwisata ke Universal Studios Singapore Dino-Soarin - Universal Studios Singapore. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Universal Studios Singapore merupakan salah satu tujuan wisata yang ada di Singapura.

Di sini, terdapat banyak wahana yang sangat menyenangkan untuk dinaiki. Namun, sebelum ke Universal Studio Singapore, sebaiknya anda mengetahui beberapa tips berikut ini.

Advertisement

Tidak perlu mengenakan perhiasan atau aksesoris berlebihan

Anda tidak perlu berdandan terlalu mencolok. Sebaiknya berdandanlah dan berpakaian sewajarnya saja. Karena ada banyak wahana yang menerapkan peraturan ‘No Earrings’. Wahana yang menerapkan peraturan seperti ini biasanya wahana yang berkecepatan tinggi, misalnya roller coaster. Hal ini dikarenakan saat anda menaiki wahana berkecepatan tinggi, maka akan sangat rawan perhiasan anda akan terlempar atau terjatuh.  

Membawa ransel yang berukuran tidak terlalu besar

Paling nyaman ketika anda berjalan-jalan ke Universal Studio Singapore yang ditemani dengan ransel. Hal ini dikarenakan anda akan berkeliling ke sana kemari. Tentunya tas ransel sangatlah membantu untuk membawa bawaan anda. Bahkan, terasa lebih nyaman jika dibandingkan dengan mengenakan sling bag / handle bag. Pilihlah tas ransel yang tidak terlalu besar, yang penting cukup untuk meletakkan beberapa barang yang memang dibutuhkan.

Mengetahui seputar wahana dan atraksi yang ada di Universal Studio Singapore

Tips selanjutnya yang harus anda ketahui adalah seputar wahana yang terdapat di Universal Studio Singapore. Hal ini dikarenakan ada banyak wahana di tempat ini.

Bisa saja anda tidak dapat mencoba wahana tersebut semuanya, maka dari itu anda bisa memilih beberapa wahana yang memang mengasyikkan dan terkenal untuk dinaiki. Untuk orang dewasa, maka anda tidak boleh melewatkan untuk menaiki roller coaster Battlestar Galactica yang ada di Sci-Fi City.
Untuk keluarga tercinta, maka ada dua wahana yang bagus dan menyenangkan untuk dinaiki, yaitu Canopy Flyer dan Jurassic Park Rapids Adventure. Jika anda sangat menyukai pertunjukan live, maka Broadway Show Monstrocity bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda lakukan.

Sedangkan untuk anak-anak, anda bisa mengajaknya ke beberapa atraksi wahana seperti The Lights, Donkey Live and Shrek 4-D Adventure, Camera and Action. Selain itu, masih ada wahana lainnya yang tidak kalah menarik untuk anak-anak, seperti Dino-Soarin’, Treasure Hunter, Canopy Flyer, Enchanted Airways, King Julien’s Beach Party-Go-Round, dan Magic Potion Spin.

Selalu cek jadwal

Semua pertunjukan yang terdapat di Universal Studio Singapore memiliki jadwalnya masing-masing. Misalnya saja seperti berfoto dengan Minions, atau melihat pertunjukan Monster Rock, semuanya memiliki tempat dan keterangan waktunya. Maka dari itu, selalu cek jadwal supaya tidak ketinggalan. Agar tidak ketinggalan jadwal, maka anda bisa mengambil selebaran yang biasanya diletakkan pada sebelah kanan saat anda memasuki zona Hollywood. Di sana tertulis dengan jelas sesi foto dan jadwal atraksi yang dibagi per zonanya.

Bawalah baju ganti

Nah, untuk anda yang mengunjungi wahana Jurassic Park Rapid Adventure, maka kemungkinan besar anda akan kebasahan saat menaiki wahana tersebut. Bahkan, anda bisa saja basah kuyup hingga ke celana. Maka dari itu, sebagai antisipasinya, tidak ada salahnya untuk membawa tas berisi baju ganti.

Mengenakan pakaian yang nyaman

Akan sangat membantu ketika anda berpakaian dengan senyaman mungkin. Banyak yang mengira jika mengenakan celana jeans sangat nyaman untuk dikenakan. Padahal, ada bahan lainnya yang lebih nyaman untuk dikenakan. Untuk wanita, bisa mengenakan pakaian yang berbahan legging atau linen. Sedangkan untuk laki-laki bisa mengenakan celana pendek atau cargo.

Membawa botol minuman sendiri

Akan sangat disayangkan jika anda harus sering mengeluarkan uang untuk membeli air mineral. Sebaiknya, anda membawa minuan sendiri. Hal ini dikarenakan ada banyak tempat di area Universal Studio Singapore yang menyediakan air minum secara gratis. Jika anda kehausan, maka tinggal isi saja di tempat yang sudah tersedia.

Hollywood Dreams Parade

Jika Anda ingin sekali menonton parade Hollywood Dreams, yang mana terdapat lebih 100 talent yang meramaikan sepanjang jalanan Universal Studios Singapore, maka anda harus datang ke tempat ini pada hari sabtu atau minggu. Selain kedua hari ini, ada juga hari-hari tertentu yang memang menggelar parade seperti ini di Universal Studios Singapore. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Perawatan dan Pengobatan Penyakit Kronis Pada Lansia

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 08:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement