Jalan-Jalan ke Gowa, Ini Rekomendasi Tempat Wisatanya

Lembah Ramma - ist/Youtube
01 November 2018 10:35 WIB newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, GOWA—Jika Anda berencana liburan ke Gowa Sulawesi Selatan, ada sejumlah tempat yang wajib dimasukkan ke daftar kunjung.

Berikut ini beberapa tempat wisata di Gowa yang bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga:

Danau Tanralili

Danau ini terletak di kaki Gunung Bawakaraeng. Danau ini awalnya terbentuk akibat longsoran Gunung Bawakaeng yang kemudian membentuk cekungan yang dalam. Nama Tranlili diambil dari nama salah satu kerajaan di Sulawesi Selatan yang terkenal pemberani. Untuk menuju danau indah ini, Anda harus menanjak selama tiga jam dari desa terakhir yaitu Desa Lengkese.

Air terjun Parangloe

Air terjun Parangloe terletak di Desa Bori, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, atau berjarak 20 kilometer dari Kota Makassar. Air terjun setinggi 20 meter ini memiliki susunan batu yang tersusun rapi secara alami. Selain itu, airnya pun sangat jernih dan udaranya sejuk sehingga dapat membuat Anda merasa rileks.

Air terjun cinta

Berada di desa Bengo, sekitar 60-90 menit dari kota Makassar, air terjun ini juga menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 12 meter. Air terjun ini dinamakan dengan air terjun cinta karena bentuk danau yang ada di bawahnya terlihat seperti bentuk hati.

Lembah Ramma

Lembah ini berada di kaki gunung Bawakaraeng. Lembah ini dikelilingi oleh sungai-sungai kecil berair jernih. Selain itu dari puncak bukit, aliran sungai tersebut tampak seperti garis-garis kecil berwarna putih yang tidak beraturan. Udara asri di sini tentu dapat melepaskan rasa penat Anda dan membuat merasa rileks.

Hutan Wisata Malino

Hutan ini berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut. Hutan ini juga dikenal sebagai sebutan hutan pinus karena di hutan ini dipenuhi dengan pohon pinus. Selain itu, di sini juga terdapat tumbuhan peninggalan Belanda yang cukup langka yaitu tumbuhan edelweis dan pohon turi. Di atas puncak Malino, terhampar perkebunan yang dipenuhi dengan sayur-sayuran hijau. Di hutan Malino ini juga terdapat tempat wisata lain yaitu air terjun Takapala yang berada kira-kira delapan km dari Kota Malino.

Sumber : Okezone