Advertisement

Ini Spot Foto-Foto Keren di Rest Area Nontol Bali..

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Jum'at, 07 Juni 2019 - 06:17 WIB
Sunartono
Ini Spot Foto-Foto Keren di Rest Area Nontol Bali.. Ilustrasi - Integrated Rest Area atau Anjungan Cerdas (AC) Bahari Rambut Siwi di Bali terletak di area yang pemandangan alamnya sangat asri. - Bisnis/Tim Jelajah Jawa Bali 2019

Advertisement

Harianjogja.com, JEMBRANA - Kendati pengerjaannya masih dalam proses, rest area nontol di Bali menarik warga berkunjung untuk sekadar berfoto dan ber-selfie ria. Integrated Rest Area atau Anjungan Cerdas (AC) Bahari Rambut Siwi ini memang terletak di area yang pemandangan alamnya ciamik.

Berada di jalan nasional yang menghubungkan Denpasar dan Gilimanuk, rest area dikelilingi area persawahan terrasering. Pengunjung juga dapat melihat pemandangan pantai dari kejauhan.

Advertisement

Saat Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali 2019 singgah, Kamis (6/6/2019) bahkan tampak warga yang memanfaatkan salah satu sudutnya untuk berolahraga yoga bersama. Tersedia pula area taman bermain anak dan amphiteather serta sejumlah gazebo.

Pemandangan makin indah jelang matahari terbenam karena rest area ini menghadap ke laut dan arah sunset. Sejumlah muda-mudi tampak asyik mengabadikan momen di tempat ini berlatar jingganya langit senja.


Pada dasarnya Anjungan Cerdas merupakan rest area multifungsi di jalan nasional yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas pendukung dan dikemas secara modern, mulai dari tempat makan, pusat informasi, gerai traveler/ATM, ruang terbuka hijau, amphiteater, sarana edukasi, serta gerai produk lokal unggulan.

AC Rambut Siwi dibangun di atas lahan seluas 4,7 hektar kerja sama Kementerian PUPR dan Pemda, yang konstruksinya dikerjakan oleh PT Nindya Karya (Persero) dengan nilai kontrak Rp 67,5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Anak Kekurangan Vitamin D, Risiko Kena Eksim Meningkat

Lifestyle
| Kamis, 25 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement