Advertisement

Libur Lebaran, Sate Klathak Pak Pong Sediakan 20 Ekor Kambing Muda

Salsabila Annisa Azmi
Jum'at, 07 Juni 2019 - 22:27 WIB
Sunartono
Libur Lebaran, Sate Klathak Pak Pong Sediakan 20 Ekor Kambing Muda Pegawai memanggang sate klathak, Jumat (7/6/2019). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Momentum lebaran berarti menjadi masa-masa untuk bekerja keras bagi pegawai-pegawai Sate Klathak di kawasan wisata kuliner sate klathak Wonokromo, Pleret, Bantul. Pasalnya ratusan pemudik dari berbagai daerah hilir mudik masuk ke warung memesan berbagai macam jenis sate klathak. Seperti yang terlihat pada Jumat (7/6/2019).

Pegawai Sate Klathak Pak Pong, Gunawan, mengatakan bahkan sebelum warung sate buka, sudah banyak pemudik yang mengantri dilayani. "Kalau lebaran gini, kalau enggak menyediakan kambing muda 20 ekor, bisa gawat," kata Gun tersenyum sembari tangannya sibuk menusuk potongan daging kambing muda dengan tusukan besi.

Advertisement

Sembari terus melanjutkan pekerjaannya, Gun mengatakan stok 20 ekor kambing muda tersebut sudah dipotong-potong menjadi bagian kecil yang siap ditusuk dan dibakar di atas arang. Stok daging kambing muda yang sudah dipersiapkan sejak H-1 lebaran itu kini mulai menipis.

"Ini aja stoknya udah tipis setengahnya, padahal biasanya pemudik akan terus datang sampai sepekan ini," kata Gun sambil beberapa kali mengambil kertas pesanan, melihat berapa tusuk sate yang harus dia persiapkan untuk dipanggang.

Gun mengatakan biasanya stok daging dari 20 ekor kambing akan mengalami kekurangan. Oleh sebab itu, mereka menyediakan stok daging kambing muda hingga 10 ekor. Biasanya stok itu selalu terpakai setiap lebaran.

Gun mengaku para pegawai tak punya waktu beristirahat, bahkan untuk sekadar minum sambil duduk-duduk. Sebab pesanan selalu datang tanpa jeda, bagi Gun, pesanan itu datang bagai badai mengamuk. Bagi pemudik atau wisatawan yang belum terbiasa datang ke Sate Klathak Pak Pong, mereka akan protes karena pesanannya terlalu lama datang. Tak jarang beberapa hilir mudik protes ke kasir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Komplotan Spesialis Pengganjal ATM di Gerai Ritel Modern Ditangkap Polresta Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Bahaya Bahan Kimia pada Makanan Laut Patut Diwaspadai

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement